Taklukan Tuan Rumah, PS Kolaka Utara Raih Perunggu

NEWS1,289 dibaca

BUTON, MEDIAKENDARI.COM – PS Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) kembali menambah perolehan medali perunggu usai menaklukan tuan rumah, Kabupaten Buton di ajang pekan olahraga provinsi Sulawesi tenggara (Porprov Sultra) ke XIV tahun 2022 di lapangan Takawa, Jum’at (02/12/2022).

Sejak peluit dibunyikan wasit utama yang memimpin jalannya laga, kedua kesebelasan memainkan pola dan strategi saling menyerang. PS Buton unggul dibabak pertama setelah salah satu pemain belakang PS Kolaka Utara melakukan kesalahan sehingga striker Buton mengecoh penjaga gawang dan 1-0 untuk Buton.

Permainan dibabak pertama semakin tinggi sehingga PS Kolut memanfaatkan pola permainannya melalui umpan-umpan pendek sehingga sang kapten kesebelasan (mufri) berhasil menyamai kedudukan,memasuki babak pertama akan berakhir PS Kolut kembali mencetak gol melalui sundula kepala Mufri setelah mendapat umpan silang dari sisi kiri pertahanan Buton sehingga skor 2-1 untuk kemenangan PS Kolut hingga turun minum.

Memasuki babak kedua tempo permainan semakin tinggi sehingga dengan ketenangan para pemain PS Kolut bisa menambah gol memasuki di menit akhir babak kedua melalui serangan balik gol pun tecipta dan skor 3-1 untuk keunggulan PS Kolaka Utara hingga peluit panjang dibunyikan pertanda pertandingan telah usai.

Ketua ASKAB PSSI Kolut, Anton saat di konfirmasi melalui telepon usai pertandingan mengatakan bahwa sangat bersyukur dan bangga kepada para pemain dan seluruh pendamping yang mendampingi selama perhelatan Porprov yang di selenggarakan di Buton dan Kota Baubau.

“Kami di Askab PSSI Kolaka Utara senantiasa akan selalu meningkatkan melalui program yang telah kami siapkan karena selaku pengurus baru sangat banyak yang akan kami benahi,” ungkap Anton.

Sementara itu, kapten kesebelasan PS Kolut, Mufri Annung menambahkan dirinya dan rekan-rekannya sangat bangga setelah mengalahkan tuan rumah dengan skor 3-1 dan meraih medali perunggu pada ajang Porprov Sultra tahun 2022 ke XIV.

Reporter : Pendi