KendariKESEHATAN

Tambah Delapan Kasus Baru, Positif Covid-19 di Kendari Jadi 112

211
×

Tambah Delapan Kasus Baru, Positif Covid-19 di Kendari Jadi 112

Sebarkan artikel ini
Data Kewaspadaan Covid-19 Kota Kendari
Data Kewaspadaan Covid-19 Kota Kendari

Reporter : Febi Purnasari

KENDARI – Jumlah kasus baru konfirmasi Covid-19 di Kota Kendari kembali bertambah delapan orang. Dengan demikian total kasus positif saat ini sebanyak 112 orang.

Hal ini sebagaimana disampaikan Juru Bicara (Jubir) Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kendari, dr. Alghazali Amirullah, Jum’at 17 Juli 2020, pukul 17.00 WITA.

“Delapan kasus baru hari ini diantaranya tiga orang dari Kecamatan Kendari, satu orang kecamatan Mandonga, satu orang Kecamatan Kambu, satu orang Kecamatan Baruga dan dua orang dari Kecamatan Puuwatu, yang dimana riwayat kontak dengan kasus 97 dan 108 yang merupakan keluarga dekat,” kata dr. Alghazali.

Ia menyebut, selain kasus baru terdapat dua orang pasien positif yang dinyatakan sembuh.

“Kasus sembuh hari ini yakni perempuan 29 tahun Kecamatan Abeli yang terkonfirmasi positif tanggal 4 Juli dengan riwayat kontak erat dengan kasus sebelumnya, dan perempuan 19 tahun asal Kecamatan Kambu yang terkonfirmasi pada tanggal 4 Juli juga kontak erat dengan pasien positif sebelumnya,” terangnya.

Dengan demikian, total kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kota Kendari sebanyak 112 Kasus. Yang masih menjalani perawatan 30 orang, yang telah dinyatakan sembuh 77 orang dan yang dinyatakan meninggal dunia lima orang.

“Dengan adanya penambahan hari ini, mari kita sama-sama tetap meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian, kemudian sama-sama kita berdoa semoga badai COVID-19 cepat berlalu. Jangan tertular dan jangan menularkan,” tutupnya. (c).

You cannot copy content of this page