oleh

Tambah Lima Kasus, Total Jumlah Positif Covid-19 di Sultra Jadi 277 Orang

-NEWS-144 dibaca

Reporter : Febi Purnasari

KENDARI – Jumlah pasien positif Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Sulawesi Tenggara (Sultra) per Jum’at 12 Juni 2020 pukul 17.00 Wita bertambah lima kasus baru.

Juru Bicara (Jubir) Covid-19 Sultra, dr La Ode Rabiul Awal dari Posko Gugus Tugas (Gustu) Covid-19 Sultra menyebutkan, kelima kasus positif hari ini seluruhnya dari Kabupaten Kolaka.

“Kelima kasus baru positif hari ini semuanya dari Kabupaten Kolaka. Klusternya semua tidak jelas. 3 orang diantaranya ini satu keluarga, ayah ibu dan anak. Jadi semuanya sporadis,” ungkapnya.

dr La Ode Rabiul Awal juga mengungkapkan, per hari ini juga terdapat kenaikan jumlah kasus warga yang positif covid-19 yang dinyatakan sembuh, sebanyak dua kasus.

“Selain itu juga, hari ini kita ada penambahan dua kasus sembuh baru yakni dari Kabupaten Kolaka satu orang dan Kabupaten Bombana satu orang,” katanya.

Dengan demikian, kata dr Rabiul Awal, untuk total kasus Covid-19 di Sultra menjadi 277 orang, dengan rincian 92 orang masih dalam perawatan, 180 orang telah dinyatakan sembuh dan lima orang meninggal dunia.

“Untuk data Orang Dalam Pemantauan (ODP) hari ini sebanyak 96 kasus, Orang Tanpa Gejala (OTG) 620 kasus, dan Pasien dalam pengawasan (PDP) 15 kasus,” pungkasnya.

Terkini