oleh

Tangis Keluarga Warnai Penjemputan Jamaah Haji Asal Sultra

-NEWS-55 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Penjemputan kepulangan Jamaah Haji asal Sulawesi Tenggara (Sultra) di warnai dengan tangis haru dari para keluarga yang datang di Aula Kedatangan Arafah Asrama Haji, pada Jumat, 5 Agustus 2022.

Dari pantauan mediakendari.com di lokasi terlihat para keluarga menyambut jamaah secara beramai-ramai yang diikuti dengan tetesan air mata.

Tangisan itu merupakan ekspresi rasa syukur serta bahagia dari keluarga, sebab keluarga mereka merupakan Jamaah Haji yang kembali le Tanah Air dengan selamat.

Baca Juga : Polres Konsel Libatkan Beberapa Unsur Eksternal dalam Peningkatan Standar Pelayanan SIM dan SKCK

Terlebih lagi keluarga mereka telah mendapatkan kesempatan untuk menunaikan Rukun Islam ke lima bagi umat muslim.

“Alhamdulillah kasian bisa pulang dengan selamat. Semoga nantinya bisa kita kesana juga,” ungkap salah satu keluarga saat memeluk keluarganya sambil meneteskan air mata.

Dalam kesempatan itu juga, terlihat masyarakat sekitar antusias untuk menyaksikan kepulauan para rombongan jamaah itu dari pinggir jalan.

Baca Juga : 136 Jamaah Haji Sultra Gelombang Pertama Tiba di Kendari

Diketahui, Jamaah Haji dalam gelombang pertama itu ada sebanyak 136 orang yang terdiri dari, 53 laki-laki dan 88 perempua.

Sedangkan untuk rombongan kedua kabarnya akan tiba dan mendarat di Bandara Haluoleo selepas Sholat Jumat.

Sementara, jumlah keseluruhan Jamaah Haji yang ikut untuk periode 2022 itu sebanyak 927 orang yang berasal dari 17 kabupaten/kota yang ada di Sulawesi Tenggara.

Reporter : Muhammad Ismail

Facebook : Mediakendari

Terkini