oleh

Target 30 Ribu Dosis Vaksin, BIN Sultra Terapkan Pola Door To Door 

-NEWS-62 dibaca

KENDARI – Badan Intelijen Daerah (BINDA) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) targetkan vaksinasi sebanyak 30 ribu dosis pada bulan Januari 2022 ini, baik itu Vaksinasi Dosis I, Dosis II, Lanjut Usia (Lansia) dan Anak, dengan pola Door To Door atau (jemput bola).

Kabinda Tingkat II Kendari, Catur Irianto mengatakan pihaknya punya target dari awal itu, ada 30 ribu dosis untuk bulan Januari 2022, di Kota Kendari ditarget 2 ribu, dan untuk se Sultra kurang lebih 16.000, belum campur di booster nanti atau anak-anak sebanyak 12 ribu, berarti 30 ribu harus selesai di Januari 2022.

“Akan tetapi inikan kita tetap sama-sama, kita kickernya masih ikut dari Kementerian Kesehatan, jadi kita sinergi bersama Dinas Kesehatan, kalau yang Polres dan Kodim ada kickernya sendiri, dan mudah-mudahan kita dapat capai, mohon dukungan dari teman-teman Pers,” kata Irianto  saat ditemui awak media Selasa, 18 Januari 2022.

Baca Juga : Dinas Cipta Karya Hadirkan Mega Proyek Sirkuit Bertaraf Nasional di Kota Kendari

“Untuk mencapai target itu, kami melakukan kegiatan vaksinasi dengan door to door dengan pola jemput bola, jadi kami tinggal minta data dari Kementerian Kesehatan atau Dinas Kesehatan, mana Lansia yang jangkauan dari rumah dan faskes tidak tercapai, kita kunjungi,” sambungnya.

Ia menerangkan dalam vaksinasi lansia memang ada beberapa kendala dan memang butuh pendekatan yang persuasif kepada anak lansia dengan memberikan edukasi, pemahaman yang baik dan tidak boleh ada pemaksaan.

“Kendala yang dialami terkait vaksinasi lansia ini, pertama itu karena kurang didukung oleh anaknya sendiri, terus ada penyakit kormorbid pada lansia. itu yang tidak boleh memaksakan, kita harus persuasif, dengan memberi pemahaman dan edukasi yang baik kepada mereka. Jadi pengalaman dan pendalaman kami seperti itu,” tutupnya.

 

Penulis : Sardin.D

Terkini