oleh

Target Selesaikan 95 Persen Perekaman KTP-el, Disdukcapil Bombana Jemput Bola

-BOMBANA, SULTRA-26 dibaca

Reporter : Hasrun

Editor : Kang Upi

KASIPUTE – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara (Sultra) menerapkan sistem pelayanan jemput bola dalam perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) dengan menurunkan tim ke desa-desa yang ada di Bombana.

“Dalam perekaman KTP-el, Kami melaksanakan sistem pelayanan jemput bola di tiga zona yakni di Kecamatan Poleang, Rumbia dan Kabaena, ” ungkap Kepala Disdukcapil Bombana, Firdaus pada Mediakendari.com saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa(15/1/2019) kemarin.

Dikatakan Firdaus, perekaman itu dilakukan dengan tiga tahap, pada tahap pertama pihaknya akan melakukan perekaman pada April mendatang. Dirinya menargetkan agar masyarakat di daerah itu yang belum memeiliki KTP-el bisa melakukan perekaman KTP-el hingga mencapai 95 persen.

“Kita akan turun pada April 2019 nanti, target kita hingga pertengahan tahun ini kita usahakan sampai 95 persen penduduk Bombana yang wajib KTP-el telah memiliki administrasi kependudukan,” paparnya.

Menurutnya, perekaman KTP-el oleh masyarakat yang ada di daerah itu harus mencapai seratus persen. Dalam melakukan perekaman, setiap masyarakat harus memenuhi persyaratan yaitu memiliki umur yang cukup pada saat hendak melakukan perekaman.

“Perekaman ini kita turun secara bertahap, misalkan ada warga yang belum cukup pada 2018 lalu, dan mungkin pada April 2019 ini sudah cukup umurnya 17 tahun, jadi langsung bisa melakukan perekaman,” terangnya.

Dirinya menambahkan, pada tahap I pertama perekaman jemput bola pihaknya menargetkan 95 persen dan pada perekaman tahap II jumlah perekaman bisa melebihi dari target awal. (B)


Terkini