oleh

Tekan Devisit Anggaran 2023, Pemkab Konawe Bakal Naikkan PAD

-NEWS-186 dibaca

KONAWE – MEDIAKENDRI.COM : Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe menyiapkan sejumlah strategi guna menekan angka defisit di tahun 2023.

“Rumusnya yaitu menyeimbangkan pendapatan dan belanja daerah menekan angka defisit di Konawe,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe, Ferdinand Sapan, Selasa 8 November 2022

Selain kebojakan tersebut, Pemkab Konawe juga bakal mendorong sektor pertanian yang merupakan basis terkuat Konawe dalam peningkatan pendapatan dan perekonomian masyarakat.

“Pemkab Konawe kedepan berrencana menaikan PAD yang berpotensi besar. Misalnya rencana dari IMB kita naikan, pendapatan yang berpotensi lain kita naikan, nah dengan begitu akan mengurangi defisit,” kata Ferdinand.

Ia juga menyebutkan, bahwa pihaknya akan memprioritaskankan tiga program di tahun anggaran 2023 mendatang, dengan tetap mendukung sektor pertanian dalam mendorong pertumbuhan ekonomi tetap kuat.

“Kita khawatirkan pada tahun 2023 nanti di prediksikan krisis yang akan berdampak di Indonesia, sehingga sektor pertanian merupakan tumpuan ekonomi kita tetap kuat,” pungkasnya.

 

Penulis : Redaksi