oleh

Tekan Peredaran Narkotika, Polresta Kendari Gandeng Kampus UHO

-NEWS-63 dibaca

KENDARI,MEDIAKENDARI COM – Polresta Kendari dalam upaya menekan peredaran maupun penyalahgunaan narkotika khususnya dikalangan anak muda akan menggandeng kampus Universitas Halu Oleo (UHO).

Kapolresta Kendari, Kombes Pol Muhammad Eka Fathurrahman mengatakan untuk mewujudkan hal itu pihaknya bakal mencoba bersinergi melalui Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UHO untuk memanfaatkan ide dan gagasan serta tenaga untuk bersama-sama membasmi penyebaran penyalahgunaan narkotika di Kota Kendari.

“Diketahui, kasus-kasus di Kota Kendari ini luar biasa terjadi. Mungkin dikatakan sekitar 80 persen yang ada di Sultra ini terjadi di Kota Kendari, ” ujar Kombes Eka saat ditemui usai menutup kegiatan UHO Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) 2022 yang bertempat dipelataran tugu MTQ Kendari, pada Selasa 28 Juni 2022.

Ia mengakui aparat terbilang hampir setiap hari melakukan penangkapan narkotika terutama jenis sabu-sabu di Kota Kendari. Mengingat efek dampak buruk dari narkotika sangat berbahaya bagi kesehatan yakni merusak saraf otak. Tentu saja hal itu harus dilakukannya penanganan secara lebih serius.

Baca Juga : BKKBN Sultra Bersama Wakil Gubernur Bahas Penurunan Stunting

“Sehingga dari sinergitas itu nantinya dapat diharapkan dengan menggelar berbagai kegiatan positif seperti seminar maupun even yang dapat memberikan edukasi bagi para anak muda,” tuturnya.

Selanjutnya, Eka menitip pesan pada masyarakat agar dapat bersama-sama menjauhi narkotika sebagaimana tagline dari BNN, War on Drugs (Perang Melawan Narkoba).

“Kami memberi pesan utamanya pada kelompok-kelompok produktif, anak-anak remaja, mahasiswa untuk bersama-sama perang dan menjauhi narkoba,” pintanya.

 

Reporter : Muhammad Ismail

Terkini