Terlindas Truk Crane, Satu Pekerja PT OSS Tewas, Satu Kritis

Reporter : Hasmar Tombili

UNAAHA – Seorang bekerja di PT OSS bernama Jumardin tewas mengenaskan setelah terlindas truk crane di area jalan holing Desa Tani Indah Kecamatan Kapoiala Kabupaten Konawe, Jumat 22 Mei 2020.

Dalam peristiwa tersebut, satu orang pekerja lainnya yakni Chang Yi Bing yang merupakan Tenaga Kerja Asing (TKA) di perusahaan tambang tersebut mengalami kritis akibat luka berat yang dideritanya.

Kapolres Konawe AKBP Yudi Kristanto, SIK melalui Kasubbag Humas Ops Polres Konawe AKP Albion Lubis menjelaskan, peritiwa itu terjadi saat kedua korban berboncengan mengendarai sepeda motor DT 2959 SF melaju dari arah belakang truk crane di jalan holing di Desa Tani Indah.

Saat itu, kedua korban berusaha melambung truk crane dari arah kiri, namun diduga karena jalan becek dan berlumpur kedua nya terjatuh saat berusaha melambung truk alat berat tersebut.

Naas, saat keduanya terjatuh dari motor yang dikendarainya, keduanya masuk ke kolong truk crane yang masing tengah melaju, akibatnya keduanya terlindas truk tersebut.

“Kedua korban terinjak ban mobil yang mengakibatkan korban Jumardin meninggal dunia, sementara kawannya berboncengan mengalami luka berat,” ujar AKP Albion Lubis.

Untuk kedua korban sendiri yakni Jumardin umur 30 tahun karyawan lokal di PT.OSS. Sedangkan rekannya berboncengannya yakni WNA warga negara asing Chang Yi Bing umur 30 tahun mengalami luka berat.

“Kedua korban terinjak ban mobil yang mengakibatkan korban jumardin meninggal dunia, sementara kawannya berboncengan mengalami luka berat,” ujarnya.

Menurutnya, setelah menerima laporan tersebut, pihaknya langsung mengumpulkan bukti bukti dan saksi Selain itu, Satuan Reserse Kriminal Polres Konawe telah mengamankan sopir crane bernama Dong Ming WNA umur 25 tahun untuk dilakukan pemeriksaan.

“Saat ini sopir crine telah kami amankan untuk keperluan penyelidikan, serta saksi saksi kami telah introgasi,” kata AKP Albion Lubis.

Iklan Pangdam Ucapan Selamat kepad Kapolda