oleh

Tes SKD CPNS di Muna Digelar 5 November

RAHA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) terus melakukan berbagai persiapan menjelang pelaksanaan tes Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018, dan dipastikan tes CPNS digelar tanggal 5 hingga 10 November 2018 mendatang.

Pelaksana tugas (Plt) BKPSDM Muna, Rustam mengatakan, pelaksanaan tes akan dilaksanakan selama 5 hari, dan sejauh ini pihaknya telah berkoordinasi dengan beberapa Sekolah, dan telah mengecek beberapa fasilitas pendukung yang akan digunakan para peserta.

“Tes CPNS di Muna akan dilaksanakan dibeberapa sekolah di Muna, diantaranya, Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 4, SMAN 1 dan Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 Raha,” urainya, saat dikonfirmasi melalui via teleponnya, Selasa (30/10/2018).

Dikatakannya, penetapan waktu dan tempat pelaksanaan Tes CPNS telah dikoordinasikan dan disepakati oleh Kemendikbud, Kemenpan dan BKN untuk jadwal tes SKD CPNS di Muna mulai tanggal 5 sampai 10 november. Kata dia, tes yang menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) kali ini terbilang ketat. Prosesnya di atur sendiri oleh BKN. “Tidak ada penambahan waktu bagi yang datang terlambat,” tandasnya. (b)


Reporter : Erwino


Terkini