Tiga Siswi SMP 12 Kendari Bonceng Tiga Saat Naik Motor, Satu Meregang Nyawa

NEWS486 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Tiga siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 12 Kendari inisial SA, KD dan SH harus mengalami insiden yang tidak dikehendaki yakni kecelakaan saat ingin pulang ke rumah karena berbonceng saat mengendarai motor di Jalan SMP 12 Kendari, Kelurahan Wundodopi Kecamatan Baruga, Kota Kendari pada Rabu, 07 Desember 2022 sekira pukul 12.00 WITA.

Satu diantaranya yaitu SA harus meregang nyawa akibat kecelakaan tersebut.

Kapolresta Kendari, Kombes Pol Muhammad Eka Fathurrahman mengungkapkan yang mengendarai motor tersebut adalah SA. Kronologinya berawal dari ketiga siswi mengendarai motor dan menyambar seorang pejalan kaki (pemulung) yang membuat motor kehilangan arah dan terjatuh.

“Korban bergerak dari arah utara ke barat (dari arah SMP 12 hendak menuju BTN Mekar Asri) sesaat setelah melewati tikungan sebelum BTN Barebo pengendara sepeda motor Mio Soul-GT NRKB DT 5922 KH menyerempet pejalan kaki (pemulung) yang berjalan disisi kiri jalan,” ujarnya.

“Sehingga pengendara sepeda motor Mio Soul-GT NRKB DT 5922 KH SA kehilangan kendali dan terlempar ke sisi kanan jalan mengenai bagian ban belakang sebelah kanan mobil truk NRKB DT 9735 BE yang dikemudikan ERLAN yang bergerak berlawanan arah Erlan terjadi laka lantas,” sambungnya.

Terpisah, Kasat Lantas Polresta Kendari, AKP Rudika Harto Kanajiri menambahkan bahwa saat terjadinya kecelakaan korban tidak sempat terlindas ban mobil truk terserah. “Tidak terlindas truck,” ujarnya.

Namun dari kejadian itu SA mengalami pendarahan bagian kepala, pendarahan bagian telinga sehingga korban meninggal dunia dalam perjalanan menuju Rumah Sakit (RS) Bahteramas Kendari.

Reporter : Muhammad Ismail