oleh

Tim Buser 77 Amankan Pencuri Iphone 7 Plus dan Vivo Y21S di Kambu

-NEWS-129 dibaca

KENDARI – Tim Buser 77 Satreskrim Polresta Kendari mengamankan seorang pelaku berinisial MAO (37) pelaku pencurian handphone merek Iphone 7 plus dan Vivo Y21S.

Kejadian itu bertempat di Jl. A. H Nasution Pondok Fajar Mulia, Kelurahan Kambu, Kecamatan Kambu, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu, (22/06/22).

Baca Juga : Masuki Musim Penghujan, Permatani Harap Pemprov Sultra Peduli Terhadap Petani

Kasat Reskrim Polresta Kendari, AKP Fitrayadi, mengatakan kronologi itu bermula saat korban sedang tidur sekitar pukul 24.00 WITA dan menyadari kehilangan barangnya itu saat dirinya terbangun dan melihat pintu kamarnya telah terbuka.

“Awalnya saat korban pulang ke kost dari tempat kerjanya dan langsung kerja laporan setelah itu korban makan dan mandi, setelah korban selesai mandi korban langsung melanjutkan kerja laporan dan menonton TV kemudian korban tidur sekitar Jam 24.00 WITA, korban terbangun sekitar jam 04.25 WITA dan melihat pintu kamar kost miliknya sudah terbuka,” bebernya dalam keterangan rilisnya, kamis 23 juni 2022.

Ia melanjutkan, dari kejadian itu korban langsung melaporkannya ke pihak kepolisian dan penyidik menemukan bukti permulaan yang cukup dan Tim Buser77 Satreskrim Polresta Kendari melakukan pencarian terhadap tersangka untuk dilakukan penangkapan.

Baca Juga : Komplotan Maling Spesialis Motor Trail Berhasil Diringkus

Sehingga pada Jumat, 23 Juni 2022 bertempat di Jl. Kol. H. Abd. Hamid No. 1 Kel. Bende Kec. Bende Kota Kendari (Taman Kembar kali Kadia), korban berhasil diamankan.

“Tersangka ditangkap berdasarkan bukti permulaan yang cukup patut diduga telah melakukan TP. Pencurian atau melanggar pasal 363 KUHP (9 thn penjara) yang terjadi di Jl. A. H Nasution Pondok Fajar Mulia Kel. Kambu Kec. Kambu Kota Kendari kancil pada tanggal 22 Juni 2022,” pungkas AKP Fitrayadi.

Reporter : Muhammad Ismail

Facebook : Mediakendari

Terkini