oleh

Tim Futsal Sultra Persiapkan Fisik ke Pra PON

Reporter : Rahmat R
Editor : La Ode Adnan Irham

JAKARTA – Tim Futsal Sulawesi Tenggara (Sultra) mempersiapkan diri dan fokus latihan fisik untuk persiapan Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) 11 November nanti. Sejak dua pekan lalu mereka mulai latihan di Bandung.

Head Coach tim Futsal Sultra, Arif Kurniawan saat ditemui MEDIAKENDARI.com di Bandung Senin (7/10/2019) mengatakan, sejak seminggu lalu, tim Futsal sudah fokus latihan dan melakukan pertandingan dengan beberapa tim Bandung yang kualitas pemainnya memiliki jam terbang tinggi.

“Jadi anak-anak sudah latihan seminggu full,” katanya.

Lanjut dia, Training Center itu agar tim Futsal Sultra bisa melatih mental dan mendapat banyak pengalaman dari para pemain Bandung yang pernah bermain di Liga Profesional. Sehingga selama sebulan di Bandung bisa melihat grafik pemain apakah ada yang meningkat atau biasa-biasa saja.

“Target kita adalah, kita usahakan lolos PON Papua 2020 mendatang karena kita di Sultra belum pernah lolos PON. Tekad kita ini adalah mencetak sejarah untuk lolos PON Papua nanti,” harapnya.

BACA JUGA :

Untuk diketahui, yang bakal lolos PON Papua adalah perwakilan tiap juara Pool dari 34 provinsi di Indonesia atau hanya 8 tim yang akan dapat tiket ke Papua nanti. Tetapi ada yang meminta untuk lolos dua tiket ke PON dan masih dalam pembicaraan.

Dua Provinsi sudah dipastikan lolos yakni tuan rumah Papua dan juara bertahan Jawa Barat. Sultra juga mengirim 12 pemain ke Pra PON Jabar yakni 2 kiper dan 10 pemain dengan beda-beda posisi. Tim Coach, Julinur Hafid (Asisten Coach), Laode Dayani (Asisten Coach) dan Aulia Rahman (Coach GK). (B)

Terkini