NEWS

Tingkatkan Layanan Kesehatan, Pemkab Konawe Kirim Motor Operasional Untuk Enam Puskesmas

1368
×

Tingkatkan Layanan Kesehatan, Pemkab Konawe Kirim Motor Operasional Untuk Enam Puskesmas

Sebarkan artikel ini

MEDIAKENDARI.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe mengirimkan bantuan motor operasional untuk enam Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas).

Bantuan motor operasional ini merupakan wujud komitmen Pemkab Konawe dalam meningkatkan layanan Kesehatan bagi masyarakat setempat.

Keenam Puskesmas yang mendapat bantuan motor yakni Puskesmas Unaaha, Tongauna Utara, Soropia, Anggaberi, Morosi dan Alosika.

Motor tersebut diserahkan secara simbolis dari Sekretaris Kabupaten (Sekab) Konawe, Ferdinand Sapan kepada koordinator imunisasi tiap Puskesmas, Selasa (10/1/202).

Ferdinand Sapan berharap, dengan bantuan motor operasional itu bisa meningkatkan kinerja para ASN dan terutama, tim medis di Puskesmas tersebut.

Dirinya juga meminta Kepala kepala Puskesmas (Kapus) dan petugas kesehatan, agar melayani pasien atau masyarakat sebaik-baiknya, dan tanpa membeda-bedakan status ekonominya.

“Sebab, tugas kita sebagai ASN adalah untuk mengabdikan diri kepada masyarakat sesuai tanggung jawab masing-masing,” tegas Ferdinand Sapan.

Sementara itu, Kepala Dinkes Konawe, drg. Mawar Taligana, mengatakan, pengadaan motor operasional bagi enam Puskesmas itu didanai dari dana alokasi khusus (DAK) tahun 2022.

“Pengadaan motor operasional bagi enam Puskesmas ini untuk kendaraan operasional petugas medis di kecamatan saat Posyandu dan imunisasi,” ujarnya.

Mawar juga menyebut, pengadaan kendaraan operasional bagi Puskesmas di Konawe , diporsikan tergantung kemampuan DAK yang dialokasikan.

“Kalau DAK mencukupi, kita anggarkan. Tapi kemarin hanya enam yang disetujui, disesuaikan kemampuan anggaran,” pungkasnya.

You cannot copy content of this page