NEWS

Tingkatkan Minat dan Bakat Siswa, SMPN 9 Kendari Gelar Pameran P5

1227
×

Tingkatkan Minat dan Bakat Siswa, SMPN 9 Kendari Gelar Pameran P5

Sebarkan artikel ini

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – SMPN 9 Kendari kembali menggelar pameran Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) ke 4 kalinya yang diselenggarakan selama 2 hari sejak 15-16 Februari 2023.

Proyek ini adalah hasil implementasi dari kurikulum merdeka yang saat ini mulai diterapkan di sekolah. Kegiatan ini sendiri mengangkat tema ‘Kebhinekaan Global dan Rekayasa Dengan Teknologi’.

Kadis Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olah Raga (Dikmudora) Kota Kendari , Saemina dalam sambutannya menegaskan, kegiatan ini sebagai sarana untuk mengeksplor minat dan bakat siswa.

Baca Juga : Hari Valentine, Asia Florist Kendari Banjir Pesanan

“Semua harus bisa mengeksplor, jangan hanya jadi penonton, jangan malu-malu, harus bisa melatih kepercayaan diri masing-masing” jelasnya.

Ia juga mengimbau seluruh guru yang terkait dengan proyek ini, agar terus melatih dan mengembangkan minat siswa baik dalam pembelajaran dikelas maupun diluar kelas.

Sementara itu, Kepala SMPN 9 Kendari, Mansur Mokuni juga mengapresiasi hadirnya kegiatan ini, karena dapat mengadakan pameran seni karya siswa.

“Ide menciptakan karya seni ini dengan konsep beragam merupakan wujud imajinasi dan kreativitas siswa,” ungkap Mansur.

Baca Juga : Dinas Kominfo Sultra Ajak Media Tidak Mempertontonkan Konflik

Dalam kegiatan ini, turut disosialisasikan penertiban lalu lintas berkendara oleh Polresta Kendari, dan pembagian doorprize untuk siswa/siswi SMPN 9 Kendari .

Para siswa juga menampilkan beragam penampilan seni seperti tari malulo, Drum Band, Menyanyi Solo, Pidato, Kepramukaan dan penampilan seni lainnya.

Turut dihadirkan juga sejumlah tenant usaha milik siswa khusus untuk kelas 7 dan 9, seperti jualan es teh, cimol, snack, bakso dan jajanan tradisional lainnya.

Reporter : Nur Anisah

Facebook : Mediakendari

You cannot copy content of this page