oleh

Tokoh Pemuda Asal Kabaena Nahkodai KNPI Bombana

Reporter: Hasrun
Editor: Sardin.D

BOMBANA – Tokoh pemuda asal Kabaena, Muhammad Arham  resmi menahkodai sebagai Ketua Umum Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bombana.

Arham didaulat sebagai ketua umum KNPI Bombana berdasarkan Surat Keputusan (SK) yang dikeluarkan pada 9 September 2021. Dalam SK tersebut ditandatangani oleh Ketua DPD I KNPI Sultra, Muhammad Amsar dan Sekretarisnya La Ode Ali Musafar dengan nomor: KEP.030/DPD/KNPI-SULTRA/IX/2021.

Dalam SK tersebut juga tertulis nama Yudi Utama Arsyad yang ditetapkan sebagai Sekretaris KNPI Bombana.

Arham mengatatakan, sejak ia menerima SK tersebut, dirinya akan bergerak cepat dalam membentuk kepengurusan dan program kerja KNPI Bombana.

“Penunjukan kepengurusan karateker DPD KNPI Bombana dilakukan kerena kepengurusan KNPI sebelumnya, dianggap tidak lagi aktif dalam menjalankan roda organisasi pemuda,” kata Arham, Jumat 17 September 2021.

Baca Juga: Miliki Komorbid, Tujuh Warga di Rarowatu Utara Batal Divaksin

“Tentunya dengan tahapan yang sesuai AD/ART dan Peraturan Organisasi (PO) KNPI,” sambungnya.

Dijelaskan, pihaknya akan segera menyusun persiapan pelantikan serta menyusun program kerja untuk kemajuan organisasi di wilayah jazirah Bombana.

Ia mengungkapkan, KNPI harus mampu memantik semangat juang serta kemandirian kaum muda dalam mengembangkan kualitas kepemudaan, dan membangun kemandirian bangsa terlebih kemajuan daerah Bombana.

“Sejarah pemuda merupakan ujung tombak generasi penerus perubahan bangsa,” ujarnya.

Selain itu, tujuan bergerak dengan cepat guna untuk mendukung pelaksanaan Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) dan Musyawarah Daerah (Musda) KNPI Sultra.

Terkini