KendariMETRO KOTAPERISTIWA

Tolak Pernyataan Soal Penunjukan Wawali, Massa Soraki Walikota Kendari

282
×

Tolak Pernyataan Soal Penunjukan Wawali, Massa Soraki Walikota Kendari

Sebarkan artikel ini
Massa aksi yang masih berada di Kantor Walikota Kendari. (Foto : Hendrik B/Mediakendari/B)

Reporter : Hendrik B

Editor : Kang Upi

KENDARI – Pernyataan Walikota Kendari Sulkarnain Kadir yang bakal menunjuk figur Wakil Walikota Kendari pada Juni 2019 mendatang, mendapatkan penolakan dari masa aksi.

Atas pernyataan tersebut, masa dari kelompok Taman Pemuda dan Mahasiswa Tolaki (Tamalaki) yang memadati Halaman Kantor Walikota Kendari itu pun langsung menyoraki Sulkarnain Kadir usai memberikan pernyataan.

Ratusan pemuda dari kelompok Tamalaki ini melakukan aksi demonstrasi ke Kantor Walikota Kendari, Kamis (09/05/2019), dengan tuntutan segera dilakukan penunjukan dan pelantikan Wakil Walikota Kendari.

BACA JUGA :

Saat menemui massa aksi, Sulkarnain Kadir juga menjelaskan, bahwa, dirinya telah membentuk tim untuk memproses seleksi calon Wakil Walikota Kendari dari Partai Keadialan Sejahtera (PKS).

“Saya disini bukan karena kehendak pribadi saya melainkan jalan Tuhan Yang Maha Esa,” ungkap Sulkarnain.

Menurutnya, setiap langkah dan kebijakan yang telah diputuskannya mengacu kepada Undang Undang Dasar 1945, termasuk diantaranya dalam proses penujukan Wakil Walikota Kendari.

Merasa belum mendapatkan kejelasan dan kepatian terkait tuntutan untuk segera dilaksanakan pelantikan Wakil Walikota Kendari, masa aksi masih bertahan di halaman Kantor Walikota. (B)

You cannot copy content of this page