oleh

Tujuh Rumah di Kendari Ludes Diamuk Api

KENDARI – Si Jago Merah kembali menghanguskan sedikitnya 7 rumah dan satu gudang di Jalan KH Agus Salim, Kelurahan Kandai Kecamatan Kendari Kota Kendari, Jumat (2/11/2018). Dugaan sementara, terjadinya kebakaran diakibatkan menjalarnya api dari salah satu rumah warga yang saat itu sedang memasak.

Salah satu pemilik rumah yang diamuk api, Wa Ode Anaribi menuturkan, sebelum terjadinya kebakaran ada salah satu keluarga yang tengah memasak dan tidak lama berselang api mulai menjalar ke dinding papan kemudian membakar rumah tersebut.

“Di rumah sebelah itu tadi lagi memasak, tidak lama api sudah besar dan saya pun jadi panik dan lari keluar,” ujarnya dengan nada sedih.

Anaribi juga mengatakan, akibat rumah yang saling berhimpitan dan padat serta terbuat dari kayu, membuat api cepat menjalar dan akhirnya menghanguskan sedikitnya 7 rumah dan sebuah gudang kosong.

“Apinya cepat menjalar, karena rumah berdempetan. Makanya habis semua ini rumah,” paparnya.

Ia pun menuturkan, hanya bisa pasrah saat api menghanguskan rumah dan seluruh isinya. Hanya sedikit barang berharga saja yang sempat ia selamatkan.

“Yang saya sempat ambil itu hanya separuh jualan saya dan uang. Kalau yang lain habis terbakar,” ungkapnya.

Pemilik ketujuh rumah yang dilalap api itu yakni Wa Ode Anaribi, La Ode Samira, Wa Nursia, La Unta, La Tita, Ruslimin dan Hasrun serta sebuah gudang kosong.

Dari pantauan Mediakendari.com, sedikitnya ada lima mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) diturunkan untuk menjinakan api yang tengah mengamuk.(a)

Reporter : Kardin


Terkini