oleh

Tunjang Perekonomian, Disperindag Wakatobi Bangun Empat Pasar

-FEATURED, SULTRA, WAKATOBI-65 dibaca

WANGIWANGI – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Wakatobi melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) merencanakan pembangunan pasar penunjang di empat desa.

Keempat pasar penunjang tersebut akan dibangun di Kelurahan Waetuno WangiWangi, Desa Tee Wali di Kaledupa dan Rukuwa di Kecamatan Binongko, sementara untuk Kecamatan Tomia, Dinas terkait akan membangun beberapa Lods untuk menujang aktivitas pedagang di Pasar Waitii.

Kepala Disperindag Wakatobi, Safiuddin menyampaikan, dari hasil Musrenbang beberapa waktu lalu, Pemda telah memberikan sinyal di beberapa titik yang mendapatkan Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun ini, termasuk rencana pembangunan pasar penunjang tersebut.

“Dari hasil Musrenbang kemarin, sudah ada sinyal dari Pemda untuk beberapa titik pembangunan rencana pasar itu,” ungkap Safiuddin, pada Kamis (01/3/2018).

Untuk anggaranya, Safiuddin menyampaikan masih dikonsultasikan dengan Kementerian terkait. Olehnya itu, dirinya memastikan alokasinya akan dibagi rata ke beberapa pasar tersebut.

“Untuk lahan di Waetuno, Kaledupa, Rukuwa dan Waiti’i sudah disediakan,” tutupnya.

Reporter: Syaiful
Editor: Kardin

Terkini