oleh

Turnamen U-12 BPR Bahteramas, Sekda Konawe : Jadi Ajang Lahirnya Remaja Berbakat

-NEWS-85 dibaca

KONAWE, MEDIAKENDARI.COM – BPR Bahteramas Konawe bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Konawe, mengelar kegiatan turnamen U-12. Di mana kegiatan tersebut, bertujuan untuk melatih skill dan keterampilan siswa dalam berolahraga.

Sekertaris Daerah (Sekda) Konawe, Ferdinand Sapan mengatakan, turnamen U-12 bakal menjadi cikal-bakal lahirnya remaja berbakat.

“10 tahun atau 20 tahun kedepan anak-anak yang mengikuti turnamen ini, kelak akan menjadi remaja yang unggul. Remaja yang unggul terbentuk dari dua hal, yang pertama, Yakni anak yang terampil dan yang kedua yang menguasai teknologi,” ungkapnya.

Baca Juga : Terlibat Kasus Korupsi, Bupati Mimika Dijemput Paksa KPK

Dirinya menjelaskan, turnamen ini akan memberilan 3 manfaat, yaitu sehat dengan berolahraga, kedua, terampil dengan sepakbola, dan yang terakhir terbentuk dengan sepakbola yang sportif.

“Ini yang harus kita ajarkan kepada anak-anak kita, sehingga bisa menjadi remaja yang hebat untuk Konawe yang gemilang,” jelasnya.

Sementara itu, Direktur Utama (Dirut) BPR Bahteramas, Ahmat mengatakan, turnamen U-12 tersebut merupakan hasil diskusi dengan kepala dinas Pendidikan dan kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Konawe, dalam rangka memberi pesta uporia kepada siswa usia dini yang belum pernah dilaksanakan dalam 10 tahun Terakhir.

Baca Juga : Demokrat Kritik Kenaikan Harga BBM, Adian PDIP : Mereka Harus Belajar Sejarah dan Matematika Sebelum Kritik

“BPR Bahteramas Konawe hadir untuk mengawal program pemerintah kabupaten Konawe,” kata Ahmat.

Dirinya pun mengapresiasi Pemkab Konawe, karena dari 12 bank cabang yang ada di Sultra. Pemkab Konawe ada salah satu pemberi kontribusi untuk Bank BPR Bahteramas melalui Sertifikasi Guru.

“Mudah mudahan, Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) dititip di Bank BPR Bahteramas,” ungkapnya.

Penulis : Muhammad Ilwanto

Facebook : Mediakendari