NEWS

UHO Kukuhkan Pencanangan Zona Integritas Menuju Kampus Bebas Korupsi

397
×

UHO Kukuhkan Pencanangan Zona Integritas Menuju Kampus Bebas Korupsi

Sebarkan artikel ini
Inspektur Jenderal Kemendikbud ristek Dikti, Dr. Chatarina Muliana Girsang (Baju batik) saat foto bersama usai mengukuhkan pencanangan zona integritas di WBK UHO

KENDARI, MEDIAKENDARI. COM – Universitas Halu Oleo (UHO) mengukuhkan pencanangan zona integritas menuju kampus yang bersih dan bebas dari korupsi yang bertempat di Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA), pada Senin 20 Senin 2022.

Dalam kegiatan itu dihari oleh seluruh Dekan yang ada dilingkup UHO dan Inspektur Jenderal Kemendikbud ristek Dikti, Dr. Chatarina Muliana Girsang sekaligus membawakan materi terkait pencanangan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK).

Dalam kesempatan itu, Chatarina mengatakan pencanangan tersebut bertujuan untuk menanamkan dalam tubuh birokrasi bahwa, perubahan harus dilakukan agar dapat bekerja lebih efektif dan efisien, sehingga hasil kerja yang dilakukan dapat dirasakan oleh mahasiswa dan birokrasi dapat mencapai zona integritas.

Baca Juga : Bupati Surunuddin Minta Ormas Islam di Konsel Kolaborasi Bangun Konsel

“Ini upaya menciptakan budaya bagaimana melakukan suatu pekerjaan kita yang lebih efektif, efisien dan pelayanan yang lebih cepat dan akurat dan bebas dari hal-hal yang bersifat korupsi,” bebernya.

Sehingga, nanti akan membawa nama kampus yang lebih baik dan masyarakat akan lebih mempercayakan anaknya untuk melanjutkan studi di Perguruan Tinggi UHO.

Rektor UHO, Muhammad Zamrun Firihu, yang diwakili Oleh Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan, Weka Widayati, mengatakan hal itu merupakan bagian dari komitmen untuk bersama-sama mencegah masuknya serta membasmi koruptor di wilayah birokrasi kampus.

“Ini bagian dari komitmen untuk menciptakan kampus yang bersih dari korupsi. Dan hal itu akan kita mulai dari Fakultas MIPA,” ujarnya.

Sebagaimana reformasi birokrasi yang sejak saat ini digelorakan sebagai upaya untuk mencapai good governance dan melakukan pembaharuan dan perubahan mendasar terhadap sistem penyelenggaraan di wilayah tersebut.

Baca Juga : Gubernur Ali Mazi Lantik Lima Anggota Komisi Informasi Sultra Periode 2022-2026

Olehnya itu, kegiatan itu akan menjadi salah satu upaya untuk mendorong perubahan di wilayah kampus UHO agar bisa lebih baik serta dapat menjadi contoh bagi kampus yang lain.

Diketahui, sebelumnya pencanangan Zona Integritas itu dicanangkan dimulai dari fakultas MIPA, sebab pada 2019 dari hasil evaluasi kinerja di kampus UHO di raih oleh Fakultas MIPA.

“Kegiatan itu dimulai dari fakultas MIPA sebagai plant project untuk dijadikan contoh dan dapat harapannya dapat diimplementasikan oleh fakultas lain,” pungkasnya.

 

Reporter : Muhammad Ismail

Facebook : Mediakendari

You cannot copy content of this page