NEWS

UHO Menjalin Kerjasama dengan Dua Universitas dari Turki

227
×

UHO Menjalin Kerjasama dengan Dua Universitas dari Turki

Sebarkan artikel ini

KENDARI, Mediakendari.com – Universitas Halu Oleo (UHO) Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) berhasil menjalin kerjasama dengan dua universitas dari negara Turki yakni Istanbul Gelisim Üniversitesi dan Haliç University di Istanbul, Turki, Jumat 8 September 2023.

Rektor UHO, Prof Muhammad Zamrun Firihu mengatakan MoU tersebut bertujuan untuk meningkatkan pengembangan kompetensi dosen dan mahasiswa dari masing-masing institusi diantaranya pertukaran mahasiswa untuk tujuan belajar dan pertukaran tenaga dosen untuk tujuan pengajaran, penelitian bersama dan publikasi bersama.

“Semua kegiatan itu bertujuan untuk peningkatan mutu pendidikan dan penguatan kompetensi tenaga dosen dan mahasiswa masing-masing perguruan tinggi sehingga dapat memberikan pengalaman internasional yang berharga bagi keberlanjutan pendidikan kedepannya,” ungkapnya.

Selain kerja sama dengan 2 universitas top di Turki, Zamrun juga melakukan kesepakatan kerja sama dengan Edutolia Education, sebuah lembaga konsultasi pendidikan resmi di Istanbul Turki yang telah memiliki kerjasama dengan universitas-universitas top di Turki.

“Edutolia nantinya akan menjadi partner UHO dalam menjembatani dan menginisiasi program kolaborasi dengan universitas top di Turki,” ujarnya.

You cannot copy content of this page