KendariKESEHATANKOTAKUPENDIDIKAN

UHO Produksi Hand Sanitizer

409
×

UHO Produksi Hand Sanitizer

Sebarkan artikel ini
Dekan Fakultas Farmasi (berbaju merah) bersama tim saat melakukan penyemprotan disinfektan disetiap Fakultas yang ada di UHO.

Reporter: Febi Purnasari

KENDARI – Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari memproduksi Hand Sanitizer dan melakukan penyemprotan di lingkup akademik kampus. Tidak hanya meliburkan para mahasiswa saja, UHO juga berupaya melakukan pencegahan dari wabah Covid-19.

Sejak 20 April 2020, Rektor Universitas Halu Oleo, Muhammad Zamrun, memerintahkan untuk melakukan pencegahan Covid-19 ini.

Dekan Fakultas Farmasi, Ruslin, juga penanggung jawab upaya pencegahan Covid-19, mengatakan mereka telah membuat 120 liter Hand Sanitizer.

“Kami bersama tim telah memproduksi Hand Sanitizer yang kemudian dibagikan kepada seluruh unit yang ada di UHO,” katanya.

Ia juga melanjutkan, bahan disinfektan di Kendari sudah mulai sulit ditemukan, sehingga pihaknya berisiatif menggunakan asap cair.

“Ada sebanyak 200 liter asap cair yang kami sediakan yang apabila dicampur air akan menjadi 2000 liter,” katanya.

Penyemprotan ini dilakukan diseluruh fakultas yang ada di UHO dengan menyasar seluruh ruangan yang ada.

Ia juga menambahkan bahwa penyemprotan ini akan dilakukan secara berulang, setiap tiga hari.

Selanjutnya, dengan adanya upaya pembuatan hand sanitizer dan penyemprotan disinfektan ini diharapkan mampu membunuh segala virus. (B)

You cannot copy content of this page