KendariKESEHATAN

Update Covid-19 Sultra : Bertambah Enam Positif, 11 Sembuh dan tiga Meninggal

283
×

Update Covid-19 Sultra : Bertambah Enam Positif, 11 Sembuh dan tiga Meninggal

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi
Ilustrasi

Reporter : Febi Purnasari

KENDARI – Tim Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Sultra kembali menyampaikan perkembangan data terbaru terkait kasus Covid-19 yang terjadi di Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis 03 September 2020.

Berdasarkan laporan harian Satgas Covid-19 Sultra, hari ini bertambah enam orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 yakni, Kota Kendari empat orang dan Kota Baubau dua orang.

Dengan adanya penambahan enam kasus baru ini, sehingga total kumulatif kasus positif Covid-19 di Sultra sebanyak 1.629 kasus.

Selain itu, hari ini juga bertambah 11 orang yang dinyatakan sembuh yakni Kota Kendari empat orang, Kabupaten Konawe enam orang, dan Kabupaten Buton Tengah satu orang.

Sementara itu, untuk kasus meninggal bertambah tiga orang yang dinyatakan meninggal dunia akibat virus ini.

“Kasus meninggal yakni pertama perempuan usia 72 tahun, alamat Kota Kendari. Kedua, jenis kelamin laki-laki, usia 64 tahun, alamat Kabupaten Muna. Ketiga yakni Laki-laki usia 30 tahun, alamat Kabupaten Konawe,” ungkap Juru Bicara (Jubir) Satgas Covid-19 Sultra, dr La Ode Rabiul Awal.

Untuk diketahui, total kasus sembuh Covid-19 di Sultra sampai hari ini sebanyak 1.103 kasus. Serta total kasus meninggal sebanyak 35 orang.

Jubir yang akrab disapa dr Wayonk ini juga mengatakan kasus Positif Covid-19 di Sultra masih terus terjadi peningkatan yang signifikan ini menunjukkan bahwa penularan masih terus terjadi.

“Dalam menjalankan aktivitas agar selalu menjaga diri, melindungi diri dengan menerapkan protokol kesehatan, memakai masker, jaga jarak dan sering-sering cuci tangan,” pungkasnya. (3).

You cannot copy content of this page