NEWS

Viral Video Polisi di Baubau Buang Tembakan Saat Bubarkan Konvoi

381
×

Viral Video Polisi di Baubau Buang Tembakan Saat Bubarkan Konvoi

Sebarkan artikel ini
Anggota Polres Baubau terekam kamera ponsel warga saat membuang tembakan ke udara untuk bubarkan konvoi pengendara motor

BAUBAU – Beredar video yang memperlihatkan seorang pria yang diketahui seorang anggota Polri melepaskan tembakan ke udara saat membubarkan konvoi kendaraan roda dua yang didominasi para remaja di Kota Baubau Minggu, 03 April 2022.

Dalam video tersebut, polisi berpakaian preman terdengar menembakkan pistol laras pendeknya ke udara sebanyak dua kali. Sontak puluhan pengendara roda terlihat kocar-kacir saat konvoi di Jalan Betoambari, Kecamatan Murhum, Kota Baubau sekira pukul 05.15 WITA.

Dimintai konfirmasi, Kapolres Baubau, AKBP Erwin Pratomo SIk membenarkan hal itu. kata Erwin, hal itu memang dilakukan oleh anak buahnya berinisial AIPDA RZ yang bertugas di Polsek Murhum sebagai Kanit Samapta.

Baca Juga : Berawal Dari Facebook, Anak 11 Tahun di Baubau Jadi Korban Pencabulan

Namun tembakan dimaksud bukan ditujukan untuk membubarkan konvoi, melainkan memberi peringatan kepada salah satu target operasi Polres Baubau inisial BL yang kebetulan ada dalam rombongan konvoi dan hendak kabur setelah mengendus keberadaan polisi yang sudah mengintainya sejak awal.

“Pada saat kami melakukan pengintaian anak-anak balapan liar, kapolsek murhum ada berita dari kapolsek wolio, bahwa ada pelaku terduga curat di kelompok balapan liar di Betoambari. Itu juga menggunakan peluru karet,” kata Erwin ketika ditemui di ruang kerjanya, Rabu 06 April 2022.

“Dan syukurnya, target tersebut selasa malam kemarin, berhasil amankan,” tambahnya.

Namu lanjut Erwin, AIPDA RZ juga telah diproses di Bidang Propam. Apabila ada unsur indisipliner maka yang bersangkutan akan ditindak sesuai hukum internal kepolisian.

 

 

Penulis: Adhil

You cannot copy content of this page