Kolaka Utara

Wabup Kolut: Pemuda Berperan Penting Dalam Pembangunan

662
×

Wabup Kolut: Pemuda Berperan Penting Dalam Pembangunan

Sebarkan artikel ini
Sumpah Pemuda
H. Abbas, SE wakil bupati Kolaka Utara saat menjadi narasumber pertama didampingi narasumber lainnya, Mustamrin Saleh (ketua komisi II DPRD Kolaka Utara), Drs. Tahrim, MM (Kadis Pemuda dan olahraga Kolut), Muhammad Akbar, S. Pd (ketua pemuda Muhammadiyah cabang Kolut), Lasusua 27 Oktober 2020, (foto : Pendi)

Reporter : Pendi

KOLUT – Wakil Bupati Kolaka Utara (Kolut), Abbas menegaskan, bahwa pemuda berperan penting dalam mendukung proses pembangunan yang dilakukan Pemerintah Daerah.

Hal itu ditegaskan Abbas dalam dialog kepemudaan bertema ‘mempertegas peran pemuda dalam mewujudkan Kolut madani’ yang dilaksanakan sebagai bagian dari peringatan Hari Sumpah Pemuda.

Dialog kepemudaan yang dihadiri ratusan peserta ini digelar organisasi HMI, Hipermaku, dan HMI MPO Cabang Kolut di salah satu Warkop, Selasa 27 Oktober 2020 malam.

Menurut Abbas, pemuda juga merupakan generasi penerus kepemimpinan masa yang akan datang, termasuk juga untuk mengawasi dan mengawal kebijakan pemerintah.

“Pemuda juga berperan dalam mengawasi dan mengawal kebijakan-kebijakan pemerintah dalam melaksanakan program pemerintah daerah,” papar Abbas dalam pemaparannya.

Sementara itu, Ketua Komisi II DPRD Kolut, Mustamrin Saleh sebagai narasumber dialog tersebut mengkritisi masih minimnya peran pemuda dalam agenda Kolut Madani.

“Belum ada peran khusus pemuda yang diberikan agar berperan dalam melaksanakan kegiatan yang berhubungan dengan Kolut Madani,” ungkap Mustamrin.

Senada dengan itu, Ketua penyelenggara dialog, Akbar Mubarak menuturkan, kegiatan yang digelar ini diharapkan menjadi motivasi bagi para pemuda untuk tetap semangat.

“Semoga melalui dialog ini dapat menjadi perhatian bagi pemerintah agar kemudian masukan-masukan dari para peserta bisa diakomodir,” pungkasnya. /2

You cannot copy content of this page