oleh

Wabup Konawe, Dimakamkan di Pemakaman Keluarga

-NEWS-243 dibaca

Editor : Sardin.D

 

Redaksi

KONAWE – Wakil Bupati Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Gusli Topan Sabara meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) kemarin malam sekitar pukul 22.30 WITA. Kamis, 05 Agustus 2021.

Selanjutnya Wabup Konawe, di makamkan di Pemakaman keluarga di Kecamatan Sampara, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra). Jumat, 06 Agustus 2021.

Pemakaman Bupati Konawe di warnai dengan isak tangis keluarga dan warga yang memadati Lokasi Pemakaman Gusli Topan Sabara.

Kabarnya Pemakaman dilakukan dengan protokol kesehatan (Prokes) ketat. Hal tersebut dikatakan Kakak Kandung Almarhum Abdulrahman Sabara saat di hubungi via Whatsaap.

“Dimakamkan di Sampara Kemungkinan besar, saya posisi masih di Jakarta dan belum dapat kabar lagi dari Kendari,” tulisnya Jumat, 06 Agustus 2021.

Kendaraan jenazah yang membawa Almarhum dari RSUD Konawe dipulangkan dirumah pribadi Almarhum di Kecamatan Sampara.

Dalam Video yang beredar digrub Whatsaap berdurasi 2 menit 54 detik terlihat Bupati Konawe Kerry Syaiful Konggoasa tampak menangis belasungkawa dan duka yang mendalam atas wafatnya sosok yang bersahaja.

Wabup Konawe juga merupakan Wakil Ketua DPP Lembaga Adat Tolaki di Sultra. Ribuan pelayat dari pejabat pemerintahan , tokoh masyarakat , sahabat dan keluarga ikut melepas diperistirahatan terakhir GTS.

Kabag Humas dan Protokol Konawe Sukri Nur membenarkan Gusli Topan sempat terpapar Virus Corona.

“Almarhum kabarnya diduga sempat dirawat di RSUD Konawe diduga sempat terpapar Virus Corona.GTS masuk RSUD Konawe pada tanggal 28 Juli 2021,” ujarnya.

Terkini