oleh

Wabup Konsel tak Hadiri Peringatan HUT RI ke 77, Bupati Surunuddin : Saya Enjoy Aja

-NEWS-351 dibaca

KONAWE SELATAN, MEDIAKENDARI.COM – Bupati Konawe Selatan (Konsel), H Surunuddin Dangga mengapresiasi masyarakat dan segenap unsur pemerintah dalam menyambut perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 77.

Mantan Ketua DPRD Konsel ini merasa bersyukur pada peringatan Hut RI ini dilaksanakan dengan cuaca yang begitu cerah.

“Antusias sekali seluruh masyarakat mengibarkan bendera merah putih. Persatuan dan kesatuan kita harapkan. Memperingati HUT RI kita hilangkan perbedaan mari kita bersama-sama mengisinya,” kata Surunuddin saat wawancarai usai upacara pengibaran bendera di halaman kantor Bupati Konsel, Rabu, 17 Agustus 2022.

Baca Juga : Gubernur Ali Mazi Kukuhkan 50 Paskibra Sultra

“Memperingati detik proklamasi kita mengambil hikmahnya para pendahulu pejuang kita mengisi kemerdekaan ini,” sambung dia.

Meski demikian ada yang berbeda pada perayaan momentum HUT RI ke 77 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Konsel. Pasalnya, sejak rangkaian HUT RI ke-77, Wakil Bupati (Wabup) Rasyid, tak terlihat mengikuti serangkaian acara.

Begitu juga pada pelantikan pejabat eselon II beberapa waktu lalu, paripurna istimewa mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI, hingga hari ini, pada prosesi upacara memperingati detik-detik proklamasi HUT RI, pasangan Surunuddin Dangga itu tak lagi mendampingi bupati diupacara peringatan Hut RI.

Atas kejadian itu, Bupati Surunuddin menanggapinya dengan dingin dan santai.
Saat ditanya mengapa Wabup, Rasyid tak hadir Surunuddin, hanya mengatakan ketidakhadiran wakil itu bukan masalah.

“Itu terserah dia karena ini urusan negara. Kita disumpah untuk melaksanakan tugas negara. Harus hadir tidak boleh tidak,” ujar Surunuddin sembari tersenyum.

Ketidakhadiran Rasyid, Surunuddin pun tak tahu alasannya mengapa. “Alasannya tanya dia (Rasyid) jangan tanya saya. Saya enjoy aja yang penting Konsel ini pemerintahannya berjalan,” kata Surunuddin.

Baca Juga : Jokowi Kenakan Pakaian Adat Buton pada HUT RI ke 77 di Istana Negara

Di hubungi terpisah, terkait ketidak hadirannya di upacara Hut RI, Wabup Rasyid tidak memberi jawaban saat di konfirmasi melalui whatsAppnya.

Sementara Pj Sekda Konsel, Hj St Chadidjah mengaku pihaknya telah mengirimkan undangan kepada Wabup Rasyid, hingga sebelum upacara dirinya masih sempat melakukan konfirmasi, akan tetapi tidak mendapat jawaban.

” Iya undangan resmi itu ada, hingga pagi tadi sebelum acara saya juga konfirmasi ulang, nanum tidak ada balasan,” singkap kepala BKPSDM ini.

Penulis: Erlin.