oleh

Wakili Sultra Diajang Pra Popnas, 20 Pelajar Baubau Siap Bersaing 

-NEWS-125 dibaca

BAUBAU, MEDIAKENDARI.COM – Altle basket pelajar asal Kota Baubau akan mewakili Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk mengikuti ajang Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) 2022 yang bakal berlangsung di Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim).

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Baubau, Muhammad Tasdiq mengatakan, sesuai rencana Pra Popnas tersebut akan dibuka oleh Presiden RI, Joko Widodo. Di mana Ia merasa bangga, karena Baubau dapat mewakili Sultra diajang tingkat nasional itu sekaligus berharap dapat mengharumkan nama daerah.

“Para siswa ini berasal dari SMA Negeri 1, SMA Negeri 2 dan juga SMP Negeri 1 Baubau,” ungkap Muhammad Tasdiq, Selasa (6/9/2022).

Baca Juga : Harga Sewa Kapal Naik, Kadishub Sultra : Jangan Asal, Harus Melalui Putusan Pemda Sultra

Sementara itu, Sekretaris Umum Perbasi Baubau, Irawan menambahkan, para atlet basket itu merupakan binaan Ngalu – Ngalu Arena (NNC) Academy Kotamara, hasil pelatihan rutin kurang lebih tiga tahun lamanya.

“Mereka ini juara saat seleksi sehingga mewakili Sultra,” ujarnya.

Sebagai informasi 20 pelajar tersebut untuk tim putri nama-namanya yaitu Nicky, Cindy, C. Dionita, Nadin, Alma, Nabila, Noni, Aulia, Kiki dan Key. Sedangkan untuk skuad putra yakni Irvi, Hendrico, Clement, Rifal , Khalifa,  Hardiawan, Evan, Woliyono, Aladiyat, dan Sutrawardi.

Rencananya para pelajar tersebut berangkat ke Samarinda, Jum’at 09 September 2022 bersama tim Sultra dan bakal bertanding pada 10 sampai 16 September 2022.

 

Penulis : Ardilan