NEWS

Wali Kota Dukung Peningkatan Kapasitas SDM Satpol PP Baubau

925
×

Wali Kota Dukung Peningkatan Kapasitas SDM Satpol PP Baubau

Sebarkan artikel ini
Wali Kota Dukung Peningkatan Kapasitas SDM Satpol PP Baubau

BAUBAU,MEDIAKENDARI.COM – Wali Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra), La Ode Ahmad Monianse menyaksikan langsung simulasi peningkatan kapasitas sumber daya manusia (SDM) Satuan Polisi Pamong-Praja (Satpol-PP) dalam penanganan unjuk rasa dalam kualitas serta profesional dalam memberikan pelayanan, Kamis 16 Maret 2023.

Monianse mengatakan pihaknya mendukung hal itu. Ia berharapSatpol-PP Baubau dapat memberikan kontribusi nyata terhadap visi pemerintah kota (Pemkot) menjadi kota yang maju, sejahtera dan berbudaya. Dengan mengambil salah satu peran dalam misi mewujudkan Baubau sebagai kota yang tertib dan aman, yang dibingkai melalui pengarusutamaan empat pilar yaitu infrastruktur, ekonomi kerakyatan, budaya dan pembangunan sumberdaya manusia.

“Kita harapkan para pengusaha ataupun investor dapat menanamkan modalnya dan mau berusaha di Kota Baubau tentunya dengan jaminan kota kita yang aman dan nyaman,” ucap Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse.

Politisi PDIP itu menekankan kepada Satpol PP Baubau agar terus memperhatikan hal-hal sekecil apapun yang akan mengganggu ketertiban dan ketentraman masyarakat. Secara umum dan historis, masyarakat Pulau Buton khususnya Kota Baubau dikenal sebagai masyarakat beradat dan berbudaya. Hal ini dibuktikan melalui implementasi pelayanan tanpa sekat di daerah eks pusat Kesultanan Buton yang terus berupaya meningkatkan pelayanan pada semua lini agar tidak ada masyarakat yang mendapatkan pelayanan dari apartur sipil negara yang rumit.

“Satpol-PP Baubau akan memberikan suasana yang aman dan nyaman serta  tetap bekerja sama baik secara internal maupun eksternal seperti pihak TNI dan Polri serta  instansi terkait lainnya. Disamping itu, tidak menggunakan seragam Satpol PP untuk melakukan praktik-praktik, kolusi dan nepotisme yang akhirnya menjatuhkan wibawa Satpol-PP dalam menegakan Perda dan Perkada atau bahkan bisa berakibat hukum,” katanya.

Sebagai Informasi, pada kegiatan tersebut menampilkan simulasi penanganan unjuk rasa secara anarkis yang dilakukan oleh sekelompok masyarakat Kota Baubau yang memaksa ingin masuk ke kantor Wali Kota Baubau dan ingin bertemu Wali Kota Baubau secara paksa. Namun berhasil diatasi oleh Satpol PP Kota Baubau.

Penulis : Ardilan

You cannot copy content of this page