BREAKING NEWS

Wali Kota Kendari, Alumni BLK Akan Diprioritaskan dalam Kesempatan Kerja

248
×

Wali Kota Kendari, Alumni BLK Akan Diprioritaskan dalam Kesempatan Kerja

Sebarkan artikel ini
Tampak Kepala BLK Kendari, Haji Polondu menyerahkan Cendramata pada Walikota Kendari, Sulkarnain Kadir (Foto: Dila Aidzin/Mediakendari.com)

Reporter: Dila Aidzin
Editor: Sardin.D

KENDARI – Wali Kota Kendari H. Sulkarnain Kadir, SE., ME. turut hadir dalam pembukaan Pelatihan Berbasis Kompetensi Non Boarding Tahap IX di Aula Serba Guna Balai Latihan Kerja (BLK) Kendari pada Senin, 20 September 2021 yang diselenggarakan oleh BLK Kendari sekaligus membuka kegiatan tersebut.

Sulkarnain mengatakan bahwa bagi alumni BLK akan diprioritaskan dalam kesempatan kerja daripada yang lain karena telah mendapatkan pelatihan sebelumnya.

“Kita prioritaskan, makanya kita rekomendasikan nanti untuk setiap kesempatan kerja yang ada alumni dari BLK ini akan menjadi rekomendasi kita karena tentu mereka sudah dilatih sudah punya kesempatan untuk mendapatkan kompetensi yang lebih daripada yang lain,” ujarnya Senin, 20 September 2021.

Lebih lanjut Sulkarnain juga mengatakan bahwa pihaknya mengapresiasi apa yang dilakukan oleh BLK Kendari karena juga sejalan dengan upaya-upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Kendari  yaitu membuka ruang yang seluas-luasnya berbagai pihak untuk berinvestasi di Kota Kendari dengan ketentuan bahwa investor waib memprioritaskan tenaga kerja yang berdomisili di Sultra khususnya Kota Kendari.

“Saya apresiasi apa yang dilakukan oleh BLK Kendari, mudah-mudahan upaya kita untuk memberikan keterampilan, menyiapkan tenaga kerja ini betul-betul nanti match dengan lapangan kerja yang tersedia di Kota Kendari,” pungkasnya.

You cannot copy content of this page