NEWS

Wali Kota Kendari Apresiasi Inisiator Pembangunan SMPN 24 dan TK 10

422
×

Wali Kota Kendari Apresiasi Inisiator Pembangunan SMPN 24 dan TK 10

Sebarkan artikel ini
Tampak Wali Kota Kendari saat meresmikan SMPN 24 dan TK 10 Kendari. Foto: Dila Aidzin/MK

KENDARI – Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir meresmikan penetapan dan pendirian Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 24 dan Taman Kanak-kanak (TK) Negeri 10 Kendari pada Senin (06/05/22) di Kelurahan Tipulu Kecamatan Kendari Barat.

Saat membawakan sambutan, Sulkarnain mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi pada dua perempuan tangguh yang mau mengabdikan dirinya untuk mengawali pendirian SMPN 24 dan TK 10 Kendari.

“Sudah cukup banyak orang yang telah diamanahkan menjadi kepala sekolah, namun jarang yang diberikan amanah sebagai kepala sekolah perintis diawal. Peletak batu pondasi dasar selalu diingat,” sanjungnya.

Baca Juga : Wali Kota Kendari Merasa Terbantu dengan Pembangunan Masjid An-Nasr

Lebih lanjut, orang nomor satu di Kota Kendari ini mengatakan prestasi Kota Kendari yang berada pada peringkat 4 nasional Indeks Pembangunan Manusia (IPM) tidak lepas dari peningkatan kualitas sumber daya manusia melalui pendidikan.

“Saya meminta kepada para kepala sekolah dan guru untuk terus berinovasi dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Kendari, apalagi kita telah banyak belajar dari pandemi Covid-19 yang telah melanda hampir dua tahun terakhir,” ucap pria yang kerap diapa Sul ini.

Di tempat yang sama, pelaksana tugas Kepala SMPN 24 Kendari Hj. Suriani mengaku, sudah sekira empat bulan bekerja bersama timnya termasuk dukungan dari camat, lurah hingga RT mempersiapkan pengoperasian sekolah baru tersebut.

Baca Juga : Galesong Group Hadirkan Showroom Hyundai 3S di Kendari Sesuai Standar CI dan SI

Ia melanjutkan, kedua sekolah ini siap menerima siswa baru tahun ajaran tahun 2022-2023. Namun masih belum memiliki sarana dan prasarana belajar yang memadai. Bahkan di SMPN 24 Kendari belum memiliki kursi dan meja.

“Pada tahun ajaran baru SMPN 24 kami akan menerima 3 kelas atau sebanyak 96 siswa. Untuk bocoran SMPN 24 sudah dapatkan pendaftaran siswa 18 orang dan TK 10 sementara 43 orang,” bebernya.

Sementara itu, di tempat yang sama Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Dikmudora) Makmur menjelaskan, pengadaan fasilitas SMPN 24 dan TKN 10 akan diupayakan secara bertahap.

Baca Juga : Peringati HLH Sedunia, Wali Kota Kendari Gowes Bersama OPD

“Kita akan upayakan secara bertahap pengadaan sarana dan prasarananya sesuai kemampuan daerah baik menggunakan dana APBD maupun APBN,” ungkapnya.

Menurutnya, keberadaan sekolah ini sudah lama ditunggu masyarakat, karena selama ini cukup jauh untuk mengakses SMPN 1 ataupun SMPN 2 Kendari.

Untuk diketahui, SMPN 24 Kendari merupakan bangunan bekas SD yang telah digabungkan, sedangkan, TKN 10 Kendari awalnya merupakan posyandu di Kelurahan Purirano. (B)

Reporter : Dila Aidzin

Facebook : Mediakendari

You cannot copy content of this page