NEWS

Wali Kota Kendari Serahkan Bantuan untuk Masyarakat Terdampak Cuaca Ekstrim

349
×

Wali Kota Kendari Serahkan Bantuan untuk Masyarakat Terdampak Cuaca Ekstrim

Sebarkan artikel ini
Tampak Wali Kota Kendari saat memberikan bantuan secara simbolis

KENDARI – Wali Kota Kendari, H Sulkarnain Kadir, menyerahkan dana bantuan tidak terduga kepada korban bencana alam cuaca ekstrim yang terjadi pada 23 Desember 2021 di Kecamatan Puuwatu pada Rabu, 13 April 2022.

Sulkarnain mengatakan bahwa penyerahan ini hanya dilakukan di dua tempat dan saat ini telah rampung.

“Ini sudah rampung semua 165 karena hanya dua tempat ini kita kumpulkan untuk kemudian tujuannya untuk menjelaskan supaya tidak ada salah paham karena memang angkanya berbeda beda,” ujarnya.

Baca Juga : Pemda Konawe Dapat Predikat B Atas Akuntabilitas Kinerja Tahun 2021 dari Menpan RB

Lebih lanjut Sulkarnain mengatakan bahwa bantuan ini disesuaikan dengan tingkat kerusakan yang diakibatkan oleh angin kencang.

“Kita berharap dengan pertemuan ini nanti kesiapsiagaan bencana dimasyarakat itu bisa terbentuk karena kita tau potensi bencana di Kota Kendari ini beragam mulai dari banjir, tanah longsor, termasuk bencana non alam seperti covid,” katanya.

Baca Juga : Baznas Kendari : Pembayaran Zakat Fitrah DAPT Dilakukan Sejak Awal Ramadhan

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPDB) Kota Kendari, Paminuddin mengatakan bahwa penyerahan di kecamatan Puuwatu ini sebanyak 64 kepala keluarga.

“Kemarin itu 101. Sekarang 64. Jadi keseluruhan 165,” katanya.

Lebih lanjut Paminuddin mengatakan bahwa ini diberikan secara nontunai. “Ini bantuan cuaca ekstrim seperti hujan angin yang menyebabkan beberapa rumah rusak,” ucapnya.

 

Reporter : Dila Aidzin

Facebook : Mediakendari

You cannot copy content of this page