NEWS

Wali Kota Kendari Upayakan Bantuan Permanen untuk Rumah Terbakar

445
×

Wali Kota Kendari Upayakan Bantuan Permanen untuk Rumah Terbakar

Sebarkan artikel ini
Tampak Wali Kota Kendari mengunjungi warga Bungkutoko yang tertimpa musibah

KENDARI – Setelah terjadi musibah kebakaran yang menimpa delapan rumah di Kelurahan Bungkutoko, Kota Kendari, Wali Kota Kendari, H Sulkarnain Kadir datang mengunjungi dan memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak musibah kebakaran.

Sulkarnain mengungkapkan keprihatinannya atas musibah kebakaran yang menimpa masyarakat di Kelurahan Bungkutoko. Namun disamping itu pihaknya tetap bersyukur pasalnya banyak masyarakat Kota Kendari yang merespon cepat mengulurkan bantuan sehingga beban masyarakat yang tertimpa musibah sedikit lebih ringan.

Baca Juga : Kadis Cipta Karya Sultra Paparkan Dua Mega Proyek

“Setidaknya mereka merasa tidak menghadapi sendirian ujian ini. Alhamdulillah kami juga dari pemerintah kota (Pemkot) Kendari  dengan tanggap musibah seperti ini dari Dinas Sosial, Baznas, kemudian juga dari DPRD itu sudah menyampaikan bantuan yang sifatnya jangka pendek,” ujarnya.

Lebih lanjut Sulkarnain mengatakan pihaknya akan terus mengupayakan untuk memberikan bantuan yang lebih permanen untuk masyarakat agar bisa beraktivitas kembali secara normal.

“Untuk sementara yang dibutuhkan itukan pakaian kemudian sembako apalagi ada beberapa balita. Itu jangka pendeknya tetapi kalau jangka panjangnya tentu kita berharap nanti bangunan yang mereka tinggali selama ini itu bisa pulih kembali, bisa digunakan seperti semula,” ungkapnya.

“Untuk sementara kita gunakan tenda darurat dan malam ini diupayakan penerangannya juga sudah bisa digunakan,” tambahnya.

Reporter : Dila Aidzin

Facebook : Mediakendari

You cannot copy content of this page