NEWS

Wali Kota Kendari Usulkan Rumah Permanen untuk Korban Kebakaran

373
×

Wali Kota Kendari Usulkan Rumah Permanen untuk Korban Kebakaran

Sebarkan artikel ini
Wali Kota Kendari saat memberikan bantuan (Foto: Dila Aidzin/MK)

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari terus memberikan perhatian kepada masyarakat korban kebakaran yang terjadi di Kampung Mandiri Energi di jalan TPA RT 25/RW 09 Kelurahan Puuwatu, Kecamatan Puuwatu.

Wali Kota Kendari, H Sulkarnain Kadir turun langsung ke tempat kejadian untuk menyalurkan bantuan sembako kepada korban kebakaran. Ia mengatakan pihaknya juga sedang mencoba untuk membuat usulan agar korban terdampak mendapat bantuan tempat tinggal permanen.

“Ini kan hanya darurat saja, mudah-mudahan tidak terlalu lama. Kita masih kalkulasi yang tepat seperti apa karena ada beberapa pilihan apakah rumah susun, rumah khusus atau bentuk yang lainnya,” ujarnya saat diwawancarai.

Baca Juga : Wali Kota Baubau Minta Polisi Kedepankan Edukasi Saat Operasi Patuh Anoa 

Lebih lanjut Sulkarnain menuturkan pemerintah ingin kedepannya rumah masyarakat akan dipermanenkan karena bisa saja musibah yang sama akan terulang.

“Tentu ini sesuatu yang harus kita antisipasi kedepannya dan sebisa mungkin tidak terulang lagi. Makanya salah satu opsi kita sekarang itu kita usahakan permanen,” ucapnya.

Dia menambahkan pihaknya sedang berkordinasi dengan kementerian untuk merealisasikannya.

“Termasuk kita sudah cek, lahan ini sudah clear mudah-mudahan bisa menjadi pertimbangan bagi kementerian,” jelasnya.

Sementara itu terkait dengan data kependudukan warga yang terbakar, Sulkarnain memastikan aman pasalnya datanya masih ada.

“Kan sekarang sudah digital tidak perlu lagi khawatir data lengkap dan terjaga  tinggal dipastikan kalau ada pencetakan kembali KTP kita akan cetakan,” pungkasnya.

Reporter : Dila Aidzin

You cannot copy content of this page