oleh

Wali Kota Resmikan Wisata Anjungan Teluk Kendari dan Wahana Bermain 

-NEWS-197 dibaca

KENDARI – Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir akhirnya meresmikan wisata anjungan teluk Kendari dan Wahana bermain yang selama ini dinanti-natikan oleh masyarakat Rabu, 09 Februari 2022.

Wisata itu dipersembahkan terkhusus buat masyarakat Kota Kendari sebagai wahana rekreasi, hiburan maupun tempat refresing buat keluarga dalam bersantai

“Tempat ini dilengkapi dengan kuliner yang menjadi ciri khas kuliner kendari,” ucap Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir.

Baca Juga : Nekat Edarkan 41 Gram Sabu di Baubau, Dua Warga Muna Ditangkap Polisi

Terkait keamanan wisata tersebut, kata Sulkarnain, tempat itu telah melewati uji operasi sehingga sudah layak dan dapat dinikmati oleh masyarakat tanpa rasa khawatir maupun pertanyaan-pertanyaan mengganjal yang selama ini terpikirkan.

“Bisa diicek sendiri kontruksinya ini, sangat sesuai standar Insya Allah,” ujarnya.

Sulkarnain berharap kedepan tempat itu nantinya bisa menjadi daya tarik baru bagi masyarakat dalam maupun luar daerah, sehingga Kota Kendari bisa lebih maju dan berkembang dikemudian hari.

Baca Juga : Diduga Pukul Kadis Kominfo, Kepala Bapenda Sultra Dilapor Ke Polisi

Di tempat yang sama, Direktur Perusahaan Umum Daerah (Perumda), Munir Madjid menjelaskan wisata tersebut akan dikelola oleh Perumda Kendari yang ditandai dengan dilakukannya serah terima dari pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari.

Ia menyebut, wisata tersebut memiliki luas 33 hektar dengan dilengkapi fasilitas bermain seperti, kora-kora, biang lala, komedi putar dan jembatan kaca serta kuliner khas Kota Kendari.

“Rencananya karena ini baru diresmikan, jadi kita akan buka untuk hari saptu dan minggu sedangkan untuk retribusinya 20 ribu perkepala, namun disaat grand opening nanti kita akan adakan diskon 50 persen untuk semua wahana,” kata Munir.

Tidak saja itu, ia juga mengungkapkan nantinya wisata ini akan menyediakan juga permaian berupa jet ski dan banana boat yang dapat membuat lebih menarik perhatian pengunjung.

“Saat ini sementara dibicarakan bersama Ibu sekertaris daerah (Sekda) dan semoga di tahun ini bisa juga kita wujudkan watersport itu untuk kelengkapan wahana ini,” pungkasnya.

 

Reporter : Muhammad Ismail