Kendari

Walikota Kendari Instruksikan Pendirian Perpustakaan Mini di Tiap Kelurahan

153
×

Walikota Kendari Instruksikan Pendirian Perpustakaan Mini di Tiap Kelurahan

Sebarkan artikel ini
Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Kendari, Halili saat di wawancarai MEDIAKENDARI.com

Reporter: Betirudin

KENDARI – Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir menginstruksikan pendirian perpustakaan mini di setiap kelurahan di Kota Kendari, untuk meningkatkan akses bahan bacaan untuk warga.

Hal itu diungkapkan Sekertaris Daerah (Sekda) Kendari Nahwa Umar dalam sambutannya saat membuka Bimtek Perpustakaan dan Kearsipan, Kamis 12 Maret 2020, di salah satu hotel di Kendari.

Nahwa Umar menuturkan, dengan perpustakaan mini maka akses daya baca anak bisa maksimal. Untuk itu, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan bisa mengupdate referensi bacaan anak agar lebih cepat menerima informasi.

“Kita harapkan agar anak bisa memanfaatkan peluang membaca yang disediakan di tiap kelurahan,” terang Nahwa Umar.

Sementara itu, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Halili menjelaskan, bahwa perpustakaan mini yang akan di bangun bukan hanya ditaraf induk akan tetapi ke pelosok kelurahan.

“Dana di kelurahan harus disisipkan untuk pembagunan perpustakaan mini tersebut. Anggaran yang disediakan dari pusat itu sebanyak Rp 8 -10 milir tiap daerah,” ungkap Halili.

Menurutnya, pihaknya akan membangun perpustakaan induk di Kompleks Perkantoran Pemkot Kendari pada Juli 2020.“Kami sudah koordinasi sekaligus ajukan dokumen pembangunannya. Semoga peluang ini kami bisa jemput dan menjadi tahap awal dari kerja kami,” tutupnya.

You cannot copy content of this page