MUNA BARAT

DPRD Mubar Soroti Lambannya Pengerjaan Fiber Optik

154
×

DPRD Mubar Soroti Lambannya Pengerjaan Fiber Optik

Sebarkan artikel ini
Kabel optik di wilayah Kecamatan Lawa dirusak orang tak dikenal (foto/Jul Awal/mediakendari.com).

Reporter: Jul Awal

LAWORO – Anggota DPRD Muna Barat (Mubar) Laode Sariba menyoroti lambannya penuntasan pemasangan kabel fiber optik untuk mendukung akses jaringan Telkomsel di daerah tersebut.

Menurutnya, Telkom yang mengerjakan proyek tersebut, menjanjikan pengerjaan fiber optik itu bisa tuntas pada pertengahan Maret 2020.

Ketua Komisi lll DPRD Mubar, Laode Sariba mengatakan, PT Telkom memastikan peningkatan layanan jaringan broad band tidak akan selesai bulan maret ini.

“Sebab pemasangan fiber optik belum selesai pengrusakan kabel optik di wilayah Lawa yang masih dalam proses pengerjaan,” ungkap Sariba via selulernya, Kamis 12 Maret 2020.

Menurut Sariba, jaringan telekomunikasi menjadi sesuatu yang penting bagi masyarakat guna mewujudkan pelayanan cepat dan tepat. Untuk itu, dirinya bakal mengawal aspirasi itu.

“Saya lihat dari sisi kepemilikan sahamkan 52 % oleh negara, sehingga kita berharap Telkom bisa mewakili negara dalam hal penyediaan sarana telekomunikasi untuk masyarakat yang tidak hanya profit oriented,” ujarnya.

Sementara itu, GM PT Telkomsel, Idham Asis saat dikonfirmasi terkait masalah tersebut menyatakan, pihaknya masih menunggu proses koneksi ke palapa ring untuk transmisinya.

“Target awalnya Maret 2020 selesai tapi melihat kondisi dilapangan untuk penggalian kabel optik. semoga cepat selesai. Insya Allah Mubar jauh lebih inprov dengan jangkauan lebih luas,” kata Idham saat dihubungi via telepon, Kamis 12 Meret 2020.

Idham juga menjelaskan, untuk kendalanya adalah transportnya yang merupakan domain PT Telkom. “DPRD Mubar juga sudah audiensi dengan Telkom Makassar. Kita juga akan koordinasi dengan PT Telkom bagaimana solusi yang permanen, ” tutupnya.

You cannot copy content of this page