NEWS

Walikota Kendari Panen Buah Salak di Kelompok Tani Tunas Baru

827
×

Walikota Kendari Panen Buah Salak di Kelompok Tani Tunas Baru

Sebarkan artikel ini
Tampak Wali Kota Kendari saat memanen buah salak di salah satu perkebunan masyarakat

KENDARI – Walikota Kendari H. Sulkarnain Kadir melakukan panen salak di kelompok tani Tunas Baru, kelurahan Anduonohu, kecamatan Poasia, Jumat 28 Januari 2022.

Tidak hanya itu, walikota juga menyerahkan bantuan sarana dan prasarana pertanian kepada kelompok Tani Tunas Baru dan gabungan kelompok tani (Gapoktan) Samaendre, kelurahan Baruga, kecamatan Baruga sebagai penerima manfaat, Jumat 28 Januari 2022 di Jalan Kebun Raya, Kelurahan Andounuhu, Kecamatan Poasia.

Walikota Kendari, H Sulkarnain Kadir, S.E, M.E, mengatakan potensi pertanian yang ada di kota Kendari dapat didampingi oleh pemerintah sehingga dapat dikembangkan.

“Tidak hanya sekedar mengahasilkan hasil pertanian, tetapi nanti kelasnya di naikkan menjadi skala industri, ” ujarnya.

Baca Juga : Insiden Siswa Makan Sampah di Buton, Oknum Guru Dinonaktifkan dan Dilapor Polisi

Lebih lanjut Sulkarnain mengatakan bahwa dengan memanfaatkan pertanian, dapat meningkatkan nilai ekonomi sehingga dapat memberikan sumber penghidupan baru bagi masyarakat di Kota Kendari.

“Sarana prasarananya tadi ada beberapa untuk pasca panen, untuk memastikan apa yang dihasilkan oleh petani kita di Amohalo Alhamdulillah berasnya sudah kita perkenalkan ke pasar khususnya pasar ASN kota Kendari,” ucapnya.

Sulkarnain menjelaskan bahwa untuk bisa bersaing, pertanian di kota Kendari tidak hanya mementingkan kuantitas tetapi juga harus ada keunggulan.

“Misalnya sawah kita, itukan kita dorong untuk jadi organik jadi dia nilainya beda dengan yang disediakan daerah-daerah lain,” pungkasnya.

Reporter : Dila Aidzin

You cannot copy content of this page