MUNA BARAT

Warga Keluhkan Jalan Putus, Kades Waukuni Minta Pemkab Mubar Turun Tangan

207
×

Warga Keluhkan Jalan Putus, Kades Waukuni Minta Pemkab Mubar Turun Tangan

Sebarkan artikel ini
Kepala Desa Waukuni Kecamatan Sawerigadi Kabupaten Muna Barat (Mubar), La Ali

Reporter : Jul Awal

LAWORO – Warga Desa  Waukuni Kecamatan Sawerigadi Kabupaten Muna Barat (Mubar) Sulawesi Tenggara mengeluhkan putusnya jalan desa akibat genangan air.

Padahal, jalan itu merupakan akses utama yang dilalui masyarakat dalam mencari pendapatan ekonomi, khususnya para nelayan dan pedagang.

“Jalan itu menuju dermaga pelabuhan pantai dimana masyarakat khususnya nelayan dan pedagang selalu melewati jalan itu. Jadi mereka mengeluhkan itu, saat ini tidak bisa dilewati,” kata Kades La Ali, Senin 16 maret 2020 di Kantor Bupati Mubar.

Terkait kondisi jalan itu, pihaknya telah mengusulkan di Musrembang mulai tingkat desa hingga di kecamatan, agar segera diaspal.  Namun usulan itu tidak masuk rencana pembangunan tahun ini.

Dijelaskannya, juga sebagian ruas jalan itu sudah di kerjakan Pemkab Mubar pada tahun 2015 lalu dalam bentuk pengerasan material batu kapur sepanjang 800 meter, namun sisanya belum tau kapan akan dibangun.

“Oleh karena itu, saya selaku Kades Waukuni berharap agar kiranya Pemda Mubar melalui dinas terkait dapat memperbaiki itu. Ya, setidaknya dua unit deker dulu,” harapnya.

You cannot copy content of this page