Warga Kendari Kehilangan Uang Ratusan Juta di Masjid Al-Alam

NEWS461 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Seorang warga Kota Kendari, Sudirman (36) dirampok di Masjid Al-Alam Kendari, Pada Senin, 19 Desember 2022.

Berdasarkan video yang beredar di media sosial, korban harus kehilangan uangnya senilai ratusan juta yang tersimpan di dalam mobil miliknya yang terparkir di parkiran Masjid.

Saat di konfirmasi, Kapolresta Kendari, Kombes Pol Muh Eka Fathurrahman membenarkan kejadian tersebut. Kronologi itu berawal saat korban datang ke Bank BPD sekitar Pukul 11.45 WITA  untuk mengambil uang sebanyak Rp. Rp. 233.600.000, kemudian singgah sholat di Mesjid Al Alam Kendari.

“Rencana bertemu dengan temannya di rumah makan aroma labakang 2 namun temannya sedang singgah shalat sehingga korban juga singgah di Mesjid Al-Alam bersama dengan Abdul Haris untuk shalat dan menyimpan uang di bagasi belakang sebesar Rp 233.600.000, dan masuk shalat,” ungkapnya kepada Mediakendari.com saat dikonfirmasi via WhatsApp.

Kata dia, korban menyadari uang tersebut telah hilang saat keluar dari Mesjid sekitar pukul 12.45 WITA dan melihat kaca mobilnya telah dipecah.

“Setelah korban mencari di dalam mobil,  dirinya tidak menemukan uang tersebut,” katanya.

Lebih lanjut, ia menyampaikan, bahwa uang tersebut merupakan hasil usahanya yang telah  dikumpul selama ini dan rencananya uang tersebut bakal digunakan untuk liburan bersama anak, istri dan orang tuanya.

Reporter : Muhammad Ismail