oleh

Warga Protes Polisi Diduga Bebaskan Pelaku Penikaman, Jalan Depan Rumah Sakit Santaana Diblokade

-NEWS-957 dibaca

KENDARI – MEDIAKENDARI.COM : Ratusan warga dari kelurahan Dapur-dapur, Kecamatan Kendari Barat, dan Kelurahan Jati Mekar, Kecamatan Kendari, Kota Kendari memblokade jalan Ir Soekarno, tepatnya di depan Rumah Sakit Santaana

Aksi blokade jalan dilakukan masa yang menamakan diri Keluarga Besar Mantobua Blokade ini sebagai aksi protes atas kinerja aparat kepolisian.

Kekecewaan masa tersebut diduga dipicu aparat kepolisian yang disebut melepaskan pelaku penikaman di Gunung Jati, pada beberapa malam sebelumnya.

Baca Juga : Kekerasan Seksual di Sultra Terus Terjadi, Wagub Sultra: Semua Pihak Ambil Peran

Padahal, keluarga korban telah bersusah payah membantu aparat kepolisian menangkap pelaku penikaman di Kelurahan Dapur-Dapur pada Minggu 16 Oktober 2022 siang.

“Kita sudah tangkap pelaku dan kita serahkan sama aparat kepolisian, tapi mereka lepas,” ungkap Hajir saat ditemui ditengah aksi blokade jalan.

Menurutnya, saat itu polisi mengawal pelaku menggunakan mobil pribadi menuju rumah sakit Santa Ana. Namun saat keluarga melakukan pengecekan ternyata pelaku tidak ada di rumah sakit tersebut.

Baca Juga : Wisma Sultra di Makassar Diresmikan Desember 2022

“Kita cek di rumah sakit ternyata tidak ada pelaku, ada apa itu,’ tuturnya.

Jurnalis MEDIAKENDARI.COM, masih mencoba mengkonfirmasi tudingan warga tersebut kepada Kapolsek Kendari melalui sambungan telepon namun belum mendapatkan respon.

Hingga berita ini diterbitkan masa dari Keluarga Besar Mantobua masih melakukan aksi blokade jalan Ir Soekarno, sehingga arus kendaraan di jalan tersebut terputus total.

Reporter : Hendrik