oleh

Warga Terkena Banjir Digratiskan Untuk Berobat di Puskesmas dan RS Konawe

Reporter : Jaspin

Editor : Taya

WONGGEDUKU – Bagi masyarakat Konawe yang saat ini sementara mengungsi akibat bencana banjir, jika terkena penyakit atau sakit agar secepatnya menghubungi petugas medis yang sudah ditugaskan di seluruh titik banjir, untuk segera berobat tanpa harus membayar.

Hal itu disampaikan Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa, dihadapan masyarakat pengungsi disaksikan Camat Wonggeduku, Ketua DPRD Konawe, dan Pj. Sekda Konawe di Rujab Camat Wonggeduku, Senin (10/6/2019).

“Kalau ada warga yang terkena penyakit, segera untuk melakukan pemeriksaan di Puskesmas atau posko yang telah disiapkan. Tetapi jika penyakitnya agak parah, maka sesegera mungkin untuk merujuk ke RS Konawe. Semua biayanya gratis,” ucap Kery.

Dikatakanya, dirinya telah memerintahkan direktur RS Konawe agar tidak membebankan pembayaran kepada warga yang terkena banjir yang sementara sakit. Selain itu, KSK (akronim nama, red) juga telah menegaskan agar tidak dipersulit, utamanya masalah kelengkapan berkas.

“Cepat berikan pelayanan dulu. Segera berikan penindakan. Masalah berkas kelengkapan nanti belakangan. Yang terpenting pelayanan dulu di utamakan,” tegasnya.

Ia juga menyampaikan, perlakuan gratis ini hanya untuk masyarakat yang terkena banjir saja. Menurutnya, semua berlaku untuk seluruh daerah banjir, bukan hanya di Wonggeduku saja.

“Berlaku untuk semua daerah yang memang terkena dampak banjir,” ungkapnya. (a)

Terkini