MUNA BARAT

Waspada Corona, Satpol PP Mubar Kawal Petugas Medis Jaga Pelabuhan dan Bandara

151
×

Waspada Corona, Satpol PP Mubar Kawal Petugas Medis Jaga Pelabuhan dan Bandara

Sebarkan artikel ini
Salah satu Anggota Satpol PP Mubar, Praja Sumarlin saat bertugas di RSUD Mubar, selasa 17 maret 2020.(foto/Jul Awal/mediakendari.com).

Reporter: Jul Awal

LAWORO – Mewaspadai penyebaran Corona, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Muna Barat mengawal penjagaan di pelabuhan dan Bandara Sugimanuru serta di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mubar.

Kasat Pol PP Mubar, Laode Sagala mengatakan, anggota Satpol ditugaskan untuk menjaga dan memback up petugas medis disetiap titik pelabuhan dan bandara serta RSUD.

Untuk pelabuhan yang dijaga yakni Pajala di Kecamatan Maginti, Tondasi di Kecamatan Tiworo Utara, Latawe di Kecamatan Napano Kusambi, Tanjung Pinang dan Bandara Sugimanuru di Kecamatan Kusambi.

“Mengawal tenaga medis yang bertugas mendeteksi adanya penyebaran virus Corona kami turunkan anggota sebanyak 30 orang,” ungkap La Ode Sagala via telepon, Selasa 17 Maret 2020.

Menurutnya, setiap titik pihaknya menugaskan tiga regu untuk memonitoring dan memantau area yang dijaga. “Setiap titik tiga regu dan setiap regu dua orang. Dan anggota akan bertugas sampai 31 maret 2020 mendatang,” tambahnya.

Laode Sagala juga mengungkapkan, sesuai instrauksi Bupati Mubar, La Ode M Rajiun Tumada, anggota Satpol PP ditugaskan hingga akhir Maret 2020. Namun, jika kondisi telah steril lebih cepat, maka akan ditarik kembali.  

“Ini sesuai hasil rapat dan instruksi bapak Bupati Mubar, La Ode M Rajiun Tumada dalam rapat bersama semua OPD untuk menangkal penyebaran virus corona di Muna Barat,” tegas La Ode Sagala.

Dirinya juga berpesan, seluruh anggota Satpol PP Mubar dalam melaksanakan tugasnya selalu melakukan koordinasi dengan pimpinan regu dan melaksnakan tugas ini dengan sebaik-baiknya.

“Jangan lupa jaga kesehatan. Saya harap kepada anggota pakai masker jika sudah di tempat tugas,” tutupnya.

You cannot copy content of this page