NEWS

Wisatawan Diprediksi Membludak Selama Kedatangan Presiden di Wakatobi

441
×

Wisatawan Diprediksi Membludak Selama Kedatangan Presiden di Wakatobi

Sebarkan artikel ini
Presiden Jokowi (Sumber : sultra.jpnn.com)

KENDARI – Presiden Republik Indonesia Bakal ke Wakatobi Sulawesi Tenggara (Sultra) pada 8-10 Juni 2021. Kedatangan orang nomor satu di Tanah Air ini dalam rangka menghadiri agenda nasional Gugus Tugas Reforma Agraria (GTRA) Summit Wakatobi.

Dalam kunjungan ini, diprediksi wisatawan akan meningkat baik dari dalam lingkup Sultra maupun dari luar daerah.

Kepala Dinas Pariwasata (Dispar) Sultra, H. Belli HT mengatakan peserta GTRA Summit Wakatobi tidak hanya mengikuti rangkain acara tetapi juga berwisata seseuai selera mereka.

Baca Juga : Bupati Kolaka Utara Lantik Empat Kepala OPD

“Orang ke Wakatobi ini selain mau hadiri GTRA pasti mau berwisata ke Wakatobi. Ribuan yang menghadiri acara puncak maupun rangkaian acara lainnya pasti mau berwisata di Wakatobi di sela-sela waktunya,” ungkap Belli saat dihubungi via WhatsAppnya, Selasa (07/06/22).

Kata dia, semua akses wisata akan tetap dibuka termasuk semua jalur ke Wakatobi, baik darat, laut maupun udara. Namun menurut dia, kendalanya adalah kepadatan penumpang.

Baca Juga : Bank Mandiri Kunjungi Kantor SMSI Pusat

“Semua akses tetap dibuka, tapi akses ke Wakatobi ini sangat padat, baik yang naik pesawat, lewat kapal laut dari Kendari maupun darat dari Pasarwajo atau pelabuhan Ferry Kamaru,” terang Belli.

Mantan Kepala Biro Pembangunan Setda Sultra ini menyebut untuk peginapan sudah full termasuk homestay. Sehingga banyak rumah warga yang bakal digunakan sebagai tempat penginapan. “Semua penginapan fully booked termasuk homestay dan rumah-rumah warga banyak yang disewa,” beber Belli.

Penulis : Rahmat R.

Facebook : Mediakendari

You cannot copy content of this page