oleh

Wisatawan Pantai Nirwana yang Tidak Pakai Masker akan Disuruh Pulang

 

Penulis : Ardilan

BAUBAU – Pengunjung atau wisatawan yang akan berlibur ke objek wisata Pantai Nirwana yang terletak di Kelurahan Sulaa Kecamatan Betoambari Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) yang tidak memakai masker akan disuruh pulang.

Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Sulaa, La Ode Yusry Bayny mengatakan dirinya memantau langsung kondisi kawasan pantai Nirwana. Ia pun menyaksikan langsung pengunjung yang tidak memakai masker akan diarahkan memutar balik. Bila ingin masuk, wisatawan terlebih dahulu membeli masker di sekitaran lokasi pantai.

“Wisatawan yang mengunjungi pantai Nirwana yang paling padat itu akhir pekan sabtu dan minggu kemarin selama libur lebaran Idul Fitri,” ungkap La Ode Yusri Bayny dalam keterangannya Senin, 17 Mei 2021.

Yusri mengaku selama liburan lebaran yang baru saja usai itu pengunjung pantai Nirwana lebih sedikit dibanding sebelum adanya pandemi Covid-19. Menurutnya, hal itu terlihat dari areal pantai yang tidak padat manusia maupun kendaraan yang lalu lalang.

Ia memperkirakan terdapat sebanyak 2000 pengunjung pantai Nirwana selama libur lebaran. Dengan begitu, pantai Nirwana lebih tertata rapi mulai dari parkiran kendaraan serta tidak semrawut seperti tahun-tahun sebelumnya dimana pengunjung membludak yang menyebabkan jalanan macet dan parkiran tidak beraturan.

“Pengunjung yang tidak mematuhi protokol kesehatan tidak boleh masuk areal pantai karena kawasan pantai Nirwana pada libur lebaran kali ini diawasi ketat aparat Kepolisian dan Polisi Pamong Praja (Pol-PP) Kota Baubau,” tuturnya.

Terkini