oleh

Yusran Silondae akan Kembali Bertarung di Pileg 2019

ANDOOLO – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menerima kunjungan anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI), Yusran A Silondae di Aula KPU Kabupaten Konsel, Senin (05/3/2018).

Dalam kunjungannya, Yusran Silondae disambut baik oleh KPU Konsel. Ketua KPU Konsel, Herman, di depan anggota DPD RI tersebut memberikan penjelasan tentang sistem informasi yang ada di KPU Kabupaten Konsel yang sedang dikembangkan.

“Sistem informasi ini dengan tujuan untuk mengedepankan sisi transparansi dan akuntabilitas KPU, khususnya pada tahapan Pemilu,” jelas Herman dalam sambutannya.

Sedangkan anggota DPD RI, Yusran Silondae saat diwawancarai awak Mediakendari.com mengatakan, kita akan menghadapi pesta demokrasi. Ada dua pesta demokrasi yaitu penyelenggaraan Pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada Juni 2018 dan Pemilu 2019 yang akan datang.

“Kedua-duanya ini harus kita harapkan dapat berjalan sukses, lancar, damai, dan kondusif,” ungkap Yusran.

Yusran menambahkan, mudah-mudahan semua ini dapat terpenuhi sehingga dari pihak penyelenggara Pemilu bisa melaksanakan tahapan tersebut berjalan jujur dan adil.

Ditanya soal, pencalonan dirinya ke DPD RI kedepan, Yusran dengan tegas menjawab kedepannya dirinya masih akan tetap maju sebagai peserta di pemilihan anggota DPD RI.

BACA JUGA: Begini Alasan Munculnya RUU Daerah Kepulauan

“Mengingat para tokoh-tokoh, pemuda, masyarakat Sultra masih menginginkan saya sebagai perwakilan daerah Sultra,” tegasnya.

Lanjut Yusran Silondae, dengan kepercayaan tersebut dirinya akan melanjutkan visi misi yang belum terlaksana.

“Saya maju kembali untuk melanjutkan visi dan misi yang belum terlaksana selama menjabat sebagai anggota DPD RI,” tutup Yusran.

Reporter: Erlin
Editor: Jubirman

Terkini