oleh

10 Calon Perwira di Polda Sultra Dinyatakan Sembuh Dari Infeksi Corona

Reporter: Muh. Ardiansyah R.

KENDARI – Sebanyak 10 calon perwira asal Polda Sultra yang dinyatakan positif covid-19 dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Bhayangkara Kendari.

Dari jumlah tersebut, tersisa 5 calon perwira asal Polda Sultra yang masih dinyatakan positif covid-19, usai mengikuti sekolah pembentukan perwira (Setukpa) di Lemdikpol Polri Kota Sukabumi, Jawa Barat.

Kapolda Sultra, Brigjen Pol Merdisyam menjelaskan, sebagian calon perwira asal Polda Sultra yang telah dinyatakan positif Covid-19 telah dinyatakan sembuh.

“15 itu klaster dari Sukabumi, saat ini 10 itu sudah dinyatakan sembuh atau bebas. Untuk hasil swab terakhir 10 ini sudah negatif,” ungkap Brigjen Pol Merdisyam, Kamis, 30 April 2020.

Sementara itu, kata Brigjen Pol Merdisyam, untuk kelima personil Polda Sultra yang masih dinyatakan positif covid-19 masih menjalani perawatan intensif di ruang isolasi RS Bhayangkara Kota Kendari.

“Lima masih dalam proses parawatan lanjut dan itu telah berangsur membaik. Untuk sejauh ini kondisi masih stabil, dan mereka memang menunjukan OTG, sebelumnya dinyatakan positif,” lanjutnya.

Dijelaskannya juga, saat ini masih tersisa satu personel Polda Sultra yang dinyatakan positif covid-19 usai menjalani pendidikan di Sukabumi dan menjalani perawatan di RS Kramat Jati, Jakarta.

“Tinggal satu yang masih dirawat di Rumah Sakit Kremat Jati, karna posisinya masih positif dan terus akan dilakukan penyembuhan,” ujarnya.

Terkini