NEWS

Muna Barat Butuh Banyak Bantuan Perumahan

470
×

Muna Barat Butuh Banyak Bantuan Perumahan

Sebarkan artikel ini

MUNABARAT,MEDIAKENDARI.COM – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Muna Barat (Mubar) menggelar rapat seminar akhir penyusunan dokumen masterplan pembangunan pemukiman untuk backlog di pulau Katela kecamatan tikep, Selasa 23 Agustus 2022.

Dari hasil seminar itu diperoleh informasi jika di Mubar masih perlu banyak bantuan perumahan.

Pj Bupati Mubar, Bahri mengatakan terkait dengan urusan perumahan ini berdasarkan pasal 22 wajib mendanai biaya urusan yang menjadi kawasan kota adalah dalam konteks perumahan dan permukiman umum.

“Rumah harus di sediakan. Kenapa karena bertambahnya jumlah penduduk,” ucap Bahri.

Baca Juga : Masyarakat serta Babinsa Desa Tongali dan Lapara di Buton Selatan Tambal Jalan Rusak Secara Swadaya

Ia mengaku akan membantu lampu jalan agar pulau Katela ini bisa terang dan fasilitas umum. “Lampu akan dinyalakan dan diberikan bantuan air bersih. Kalau tidak ada air tawar berarti akan di bantukan mesin penyuling air tawar,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Pertahanan Sulawesi Tenggara (Sultra), Muhammad Nurjaya menambahkan bahwa banyak isu perumahan dan pemukiman terkhusus di Mubar.

“Saya melihat isu bencana atau isu kekurangan rumah di banding keluarga yang ada di Muna Barat ini yang cukup besar. Data perumahan di Muna barat di tahun 2021 berjumlah 1.263 yang tidak tersedia rumah dan kondisi itu diskusi dengan kadis perumahan dan pemukiman kabupaten muna barat yang bernama muri, masih banyak yang belum memiliki rumah,” tuturnya.

 

Reporter : Wa Irna

You cannot copy content of this page