oleh

Masyarakat serta Babinsa Desa Tongali dan Lapara di Buton Selatan Tambal Jalan Rusak Secara Swadaya

-NEWS-272 dibaca

BAUBAU – Masyarakat Desa Tongali dan Lapara Kecamatan Siompu Kabupaten Buton Selatan, Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama anggota Koramil 1413-09/Batauga yang bertugas sebagai Babinsa Desa Tongali dan Lapara, Serda Ahmad Taufik kompak melakukan perbaikan dengan menambal jalan rusak di jalan poros Kecamatan Siompu, perbatasan Desa Tongali dan Lapara, Selasa 23 Agustus 2022.

Perwakilan masyarakat Desa Lapara, Ramil ditemui di Kota Baubau, mengungkapkan pihaknya secara swadaya menambal jalan itu menggunakan material semen.

Baca Juga : Pemkot Kendari dan BI Upayakan Penyaluran Bansos Non Tunai Mencapai 100 Persen

Ia bercerita, warga desa berinisiatif menambal jalan dengan posisi tanjakan (Pendakian) tersebut karena kondisinya sudah rusak dan beberapa kali pernah kecelakaan.

“Kondisi jalan berlubang. Dibeberapa ruas jalan banyak batu terhempas. Kita tambal menggunakan semen hasil swadaya masyarakat dan dibantu Babinsa setempat. Awalnya dibantu bapak Serda Ahmad Taufik seperti semen, pasir dan kerikil kemudian pengguna jalan itu secara sukarela ikut menyumbang. Yang kerjakan dari masyarakat Tongali dan Lapara,” ungkap Ramil.

Ia berharap Pemerintah Daerah (Pemda) Busel segera memperbaiki jalan dimaksud agar menjadi lebih aman lagi dilewati pengendara baik pengendara motor maupun mobil.

 

Penulis : Ardilan